Penyakit Jantung Iskemik

Dokter Sehat – PJK atau penyakit jantung iskemik adalah penyempitan pembuluh darah arteri jantung yang disebut pembuluh darah koroner, sebagaimana halnya organ tubuh lain, jantung juga memerlukan zat makanan dan oksigen agar dapat memompa darah ke seluruh tubuh. Pasokan zat makanan dan darah ini harus selalu lancar karena jantung bekerja keras tanpa henti, pembuluh darah koroner lah yang memiliki tugas untuk memasok darah ke jantung. Di Indonesia penyakit ini adalah pembunuh nomor satu dan jumlah kejadiannya terus meningkat dari tahun ke tahun, data statistik menunjukkan bahwa pada tahun 1992 persentase penderita PJK di Indonesia adalah 16,5%, dan pada tahun 2000 melonjak menjadi 26,4%.



Faktor penyebab penyakit jantung iskemik adalah merokok, kadar kolesterol yang tinggi, diabetes mellitus, faktor genetik, dan faktor keturunan. Jadi, hal ini bisa dimengerti bahwa jika keluarga anda memiliki riwayat gagal jantung, ada kecenderungan bahwa anda atau anak-anak anda dimasa depan akan menderita penyakit jantung iskemik.

langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghindari efek, sebenarnya cukup sederhana. Makan makanan yang sehat dan menghindari pantangan penyakit jantung seperti makanan tinggi lemak jenuh, berolahraga lebih teratur untuk memperkuat sistem kardiovaskular, berhenti meminum alkohol, dan berhenti merokok. Dengan membuat jenis perubahan gaya hidup sederhana anda dapat menghindari dan mencegah timbulnya penyakit ini.

Selain pengobatan secara medis dengan obat kimia, ada baiknya melakukan pengobatan penyakit jantung iskemik secara herbal alami tanpa efek samping dengan menkonsumsi jus kulit manggis XAMthone Plus. Didalam kulit manggis mengandung ANTIOKSIDAN super yang bisa menghilangkan penyumbatan darah dan mengencerkan darah sehingga peredaran darah menjadi lancar sehingga penyakit jantung iskemik bisa teratasi.