Pentingnya Merawat Organ Intim Wanita

DokterSehat.com– Bagi wanita kebersihan organ intim haruslah dijaga. Adanya bakteri dan kuman dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya pada daerah kewanitaan ini. Selain itu, nilai plusnya adalah untuk membahagiakan pasangan Anda. Perawatan pada organ intim wanita benar-benar membutuhkan perhatian khusus.

9

Sebagai bahan pembersih, gunakan pembersih khusus kewanitaan yang tidak mengandung parfum. Dapat dipilih jenis pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu untuk mendapatkan kestabilah pH di daerah sekitar vagina. Namun pemakaian pembersih ini jangan digunakan setiap hari karena dapat menyebabkan kelembaban yang berkurang atau menjadikannya terlalu kering. Hindari pula penggunaan bedak yang bertujuan untuk mengharumkan vagina. Sebelum menggunakan celana dalam, keringkan vagina terlebih dahulu menggunakan handuk atau tisu. Jika ingin memakai patyliner jangan dipakai terlalu lama. Perlu diperhatikan pula ketika haid untuk sering mengganti pembalut. Pada saat membasuh vagina lakukan dengan cara yang benar, yaitu dari arah depan ke belakang, jika terbalik dapat menyebabkan bakteri yang ada disekitar anus dapat terbawa masuk ke vagina.

Selain perawatan keseharian tersebut, Anda juga dapat melakukan ratus vagina. Treatment ini adalah serangkaian perawatan yang dilakukan dengan cara tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu. Cara yang dilakukan adalah dengan pengasapan pada bagian organ intim. Teknik ini dilakukan dengan memasukkan tubuh pada sebuah kotak khusus berukuran besar. Baju yang dikenakan pun adalah baju khusus ratus. Saat melakuakn ratus, posisi duduk harus tepat dengan vagina berada tepat di atas lubang ratus.

Penggunaan bahan ratus antara lain daun sirih, kayu manis, akar wangi, dan daun mayosi yang dibakar menggunakan tungku  tradisional. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan waxing pada organ intim sebelum melakukan ratus. Proses ratus membutuhkan waktu kurang lebih selama 30 menit. Selain merawat organ intim wanita, ratus juga untuk perawatan tubuh. Hasilnya, tubuh akan terasa lebih segar dan wangi.

Baca Juga:  Benarkah Bersepeda Bisa Membuat Sensitivitas Vagina Melemah?

Selain bagi wanita yang telah menikah, ratus juga dapat dilakukan bagi wanita yang belum menikah untuk perawatan vagina yang bersih, keset, dan wangi. Sebaiknya lakukan tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sedangkan bagi Anda yang sudah menikah, lakukan treatment ratus sebelum berhubungan intim dengan suami. Tentunya akan memberikan sensai yang berbeda, dan akan memberikan kesan tersendiri. ‘Selamat merawat’.