Pentingnya Memahami Tingkatan 4 Stadium Kanker

doktersehat-konsultasi-dokter-usus-kanker

DokterSehat.Com– Kanker sering membuat seseorang takut, yang bahkan hanya mendengar kata penyakit mematikan ini. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kurangnya pengetahuan tentang perawatan alami, ditambah dengan kegagalan pengobatan konvensional seperti kemoterapi, radiasi, dan operasi yang sangat buruk.

Karena sistem kekebalan tubuh yang menakjubkan, tubuh kita mengendalikan kanker setiap hari. Tapi bila sistem kekebalan tubuh terganggu, kanker bisa dengan mudah menyerang tubuh.

Istilah kanker menggambarkan lebih dari seratus penyakit. Bentuk tertentu didiagnosis berdasarkan di mana kanker tumbuh, kecepatan pertumbuhan, dan bagaimana berperilaku di tubuh Anda.

Memahami risiko Anda, mengetahui bagaimana melawan sel kanker atau pra kanker, dan memberi nutrisi yang tepat bagi tubuh Anda untuk mencegah dan mengendalikan penyakit.

Dokter menggunakan “stadium” kanker untuk menentukan dan menggambarkan tingkat keparahan kasus khusus Anda. Tidak peduli berapa banyak bentuk kanker yang ada, mereka memiliki karakteristik umum yang memungkinkan klasifikasi standar.

Mengetahui stadium kanker yang ditemukan di tubuh Anda memungkinkan dokter merumuskan rencana perawatan yang lebih efektif dan membantu memahami kasus Anda dengan lebih jelas. Ini juga membantu orang yang Anda cintai memahami ruang lingkup perjuangan Anda melawan penyakit ini. Berikut 4 tahapan kanker yang perlu Anda pahami, seperti mengutip The Truth About Cancer:

4 Tahapan kanker
Keempat stadium kanker bisa dipecah seperti berikut: Stadium 0 berarti kanker ada di satu tempat. Tahap 1 berarti tumor kecil menyebar ke jaringan terdekat. Stadium 2 berarti tumor lebih besar dan mungkin telah menyebar. Stadium 3 berarti kanker mungkin sudah mulai menyebar ke jaringan sekitar atau kelenjar getah bening di daerah tersebut. Kanker stadium 4 atau kanker metastatik, berarti telah menyebar ke organ lain atau area tubuh.

Tahap 0
Ini digunakan untuk menggambarkan kanker in situ, yang secara harfiah berarti “di tempat.” Kanker pada tahap ini diidentifikasi sesuai dengan lokasi di mana mereka awalnya muncul dan berlipat ganda. Namun, tumor yang dihasilkan belum menyebar ke jaringan terdekat.

Kabar baiknya adalah prognosis (memprediksi) kanker stadium 0 yang sangat tinggi. Perawatan alami dengan makan bersih atau tanpa makanan olahan, dan mengambil langkah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda seringkali semua dibutuhkan pada tahap ini untuk mengusir kanker.

Tahap 1
Ini menggambarkan tumor kanker kecil yang telah menyebar ke jaringan di dekatnya namun tidak jauh, seperti aliran darah atau sistem getah bening. Dokter mungkin menyebut ini sebagai kanker tahap awal dan menerapkan tahapan pengobatan segera, pada tahap ini prognosisnya sangat baik dengan menggunakan perawatan tradisional.

Kendati demikian, pilihan pengobatan komplementer dan alternatif harus diberi prioritas utama saat ini, serta perubahan sehat pada diet dan kebiasaan pribadi untuk melawan kanker dan mencegah kanker kembali.

Tahap 2 dan 3
Tahapan ini dikenal sebagai “penyebaran regional” kanker. Mereka menunjukkan bahwa kanker telah berkembang dan akan tertanam lebih dalam ke jaringan sekitarnya. Pada tahap ini, sel kanker telah memasuki aliran darah yang dapat menyebabkan pendeteksian pada sistem getah bening karena sel kanker bisa “tertangkap” di nodus (ruas) saat mereka melakukan perjalanan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sangat penting pada tingkat ini, sejak memasuki sistem getah bening Anda cenderung memicu respons kekebalan yang pada gilirannya harus mematikan mutasi.

Tahap 2 dan 3 menunjukkan adanya kekhawatiran serius, namun kanker belum menyebar ke organ lain di dalam tubuh, jadi masih ada harapan.

Tahap 4
Bila kanker menyebar dari tempat awal ke organ lain atau area tubuh, kanker ini disebut sebagai kanker “jauh menyebar”, kanker lanjut, atau kanker metastatik. Jenis kanker ini lebih sulit diobati, tapi bukan tidak mungkin!

Perhatian terhadap modalitas komplementer (di luar pengobatan konvensional), perawatan alternatif, dan perubahan gaya hidup sehat, serta diet sangat penting pada tahap ini untuk kesempatan bertahan hidup yang lebih baik.

Banyak bentuk kanker bisa mengancam nyawa, tapi sama seperti Anda akan membela diri dalam pertengkaran fisik, Anda harus siap untuk melakukan hal yang sama dengan kanker.

Memahami kanker dan mendidik diri sendiri tentang perawatan terbaik —semua perawatan yang tersedia akan memberi Anda alat yang Anda butuhkan untuk melawan, menang, dan mencegah kanker.

Menurut para ahli, pencegahan lebih dari setengah melawan penyakit. Mereka memperkirakan bahwa setidaknya 50 persen dari semua perawatan kanker terdiagnosis dapat dicegah dengan fokus pada pilihan gaya hidup sehat.

Cara terbaik untuk mengendalikan kanker adalah dengan menolak membiarkannya bertahan.