Pentingkah Ukuran Penis?

DokterSehat.Com – Salah satu mitos yang banyak dipercaya oleh kaum pria adalah semakin besar organ vitalnya, maka Ia akan mampu memberikan kebahagiaan pada pasangannya. Karena kepercayaan akan mitos ini, banyak pria yang merasa rendah diri jika merasa ukuran penisnya kecil dan membuat kecewa pasangannya. Apakah mitos ini benar adanya?

doktersehat-seks-penis-pasangan

Tahukah anda, sebuah penelitian yang dilaporkan di Journal Psychology of Men and Masculinity yang melibatkan 52.000 pria ternyata menunjukkan jika 45 persen dari seluruh pastisipan tidaklah puas dengan ukuran penisnya dan menginginkan ukuran yang lebih besar. Padahal, dari penelitian ini, hanya 2,5 persen pria dari seluruh partisipan yang memiliki ukuran penis kurang dari 3,7 inchi dan hanya 16 persen pria yang memiliki ukuran penis kurang dari 4,5 inchi. Sisanya, pria memiliki ukuran penis yang bervariasi dari 4,6 inchi hingga 6,9 inchi. Dengan adanya fakta ini, persentase pria yang memiliki ukuran normal atau cenderung lebih besar jauh lebih banyak dari yang berukuran kecil sehingga menunjukkan bahwa ukuran penis lebih karena masalah persepsi dan pola pikir pria saja.

Tahukah anda, sebuah penelitian menunjukkan jika 84 persen wanita berkata jika mereka sangat puas dengan ukuran panjang penis pasangan masing-masing. Yang menarik adalah, wanita justru lebih menyukai penis yang cenderung lebih tebal meskipun ukurannya tidak terlalu besar karena bisa memberikan sensasi penuh saat berhubungan intim dan bisa memberikan kepuasan lebih baik. Hal ini berarti, ukuran panjang penis bukanlah faktor yang terlalu signifikan bagi wanita untuk mendapatkan kepuasan.

Pakar seksologi mengungkapkan bahwa wanita akan mendapatkan kepuasan jika klitoris dan g-spot yang ada pada organ vitalnya terangsang saat berhubungan intim. Untungnya, kebanyakan wanita memiliki posisi g-spot di posisi sepertiga dari keseluruhan liang vagina yang berarti kita pria tidak membutuhkan penis yang panjang untuk memberikan kepuasan pada pasangannya. Pakar seksologi juga berkata jika pria sebaiknya tidak lagi memusingkan ukuran panjang penisnya dan lebih berfokus pada teknik berhubungan intim yang lebih baik karena akan lebih berpengaruh pada kepuasan seksual dengan pasangannya.