Penting Untuk Merawat Kebersihan Kulit wajah Pada Pria

DokterSehat.Com – Dibandingkan dengan kulit wajah pria, kulit wanita memang lebih sensitif  sehingga tidak heran jika seorang wanita lebih dominan dalam menjaga dan merawat kulitnya. Akan tetapi, bukan berarti kulit pria harus didiamkan saja tanpa adanya perawatan.



Perawatan yang sederhana tetap dibutuhkan untuk menjaga kebersihan kulit pria ytang tebal. Dengan beberapa cara kulit pria juga dapat terasa mulus dan halus nih, dengan begitu gadis mana yang tidak tergila-gila ya?

Hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan wajah pria menurut webmd.com adalah menggunakan sabun cair khusus pria loh. Sebenarnya pria lebih memilih sabun batangan ya alasannya tentu saja tidak repot. Namun sabun batangan akan membuat kulit kering. Tidak masalah digunakan sih, asalkan jenis kulit Anda berminyak. Jika kulit Anda kering dan gatal setelah memakainya, tidak ada salahnya untuk mencoba sabun cair ya.

Jika Anda tetap tidak mau repot dengan sabun cair, tidak masalah menggunakan sabun batangan asalkan cobalah utuk mencari sabun yang mengandung pelembab, minyak zaitun, vitamin E atau minyak jojoba. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat pada kulit Anda, itu berarti produksi minyak di kulit Anda sangat berlebih tuh. Karena minyak yang berlebih akan menyumbat pori-pori dan menghasilkan peradangan.

Anda mungkin dapat mencari sabun atau cairan pembersih yang mengandung asam salisilat, asam glikolat, atau benzil peroksida ya. Ketiga kandungan tersebut biasanya akan menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan lapisan kulit yang lebih mendalam loh.