5 Cara Menjaga Penis Agar Tidak Terus Berkeringat dan Jamuran

doktersehat penis gatal

DokterSehat.Com – Dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, kawasan selangkangan yang di dalamnya termasuk penis memiliki suhu yang cukup tinggi. Kondisi ini menyebabkan area di sekitar penis menjadi lebih lembap dan gampang sekali berkeringat.

Pria yang tidak memerhatikan kondisi ini biasanya sering mengalami gatal di sekitar skrotum atau di ujung penis itu sendiri. Kondisi ini akan terus berlanjut hingga akhirnya penis terkena jamur dan infeksi bakteri lainnya.

Agar penis tetap terjaga dengan baik, lakukan beberapa hal di bawah ini.

  1. Gunakan celana dalam yang tepat

Maksud dari celana dalam yang tepat ini adalah celana dalam yang nyaman saat dipakai. Bahan yang digunakan mampu menyerap keringat dengan baik dan tidak menyebabkan gatal. Lebih lanjut, bentuk dari celana dalam juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misal tubuh Anda cenderung endomorph, gunakan celana dalam jenis boxer ketimbang brief.

  1. Ganti celana dalam sehari dua kali

Aturan wajib dan tidak bisa ditunda lagi. Ganti celana dalam saat akan berangkat kerja dan setelah pulang kerja. Jangan gunakan celana dalam yang sama lebih dari 6-8 jam per hari karena sudah pasti kotor.

  1. Jangan memakai celana terlalu ketat

Jangan memakai celana terlalu ketat entah itu celana jeans atau celana kain. Beri ruang di area selangkangan agar tidak tertekan dan membuat keringat terus mengucur.

  1. Gunakan bedak anti jamur

Kalau Anda sering berkeringat gunakan bedak anti jamur. Taburkan beda di sekitar penis agar tidak lembap dan tetap segar.

  1. Bersihkan rambut yang tidak rapi

Rambut kemaluan adalah salah satu penyumbang keringat pada penis. Untuk mengurangi kelembapan Anda bisa sedikit merapikannya. Jangan memotongnya sampai habis karena rambut kemaluan juga bermanfaat untuk kesehatan.

Semoga beberapa cara di atas membantu Anda untuk tetap segar dan area penis bisa bebas gatal.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik