Pengobatan Tradisional Diabetes Kering

DokterSehat.Com – Diabetes kering merupakan penyakit diabetes yang banyak di derita oleh semua masyarakat indonesia, salah satu penyebab diabetes kering yaitu penggunaan obat-obatan kimia secara berlebihan sehingga menyebabkan kadar gula darah yang tidak terkendali.



penyakit Diabetes Kering ini merupakan jenis Diabetes yang banyak di derita dikalangan masyarakat, masyarakat sering menamai penyakit diabetes kering karena biasanya penderita penyakit diabetes kering ini mempunyai penampakan badan yang kurus dan kering, sebenarnya pada istilah kedokteran tidak ada diabetes dengan jenis diabetes kering dan basah hanya saja pada istilah kedokteran diabetes terbagi pada 2 bagian yaitu Diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Seseorang yang terkena penyakit diabetes kering cenderung mengalami glukosa yang sulit di edarkan ke sel tubuh dan justru tercecer dalam aliran darah, bahkan ikut terbuang dalam air seni karena sedikit atau tidak adanya hormone atau zat insulin yang berasal dari pancreas. Akibatnya kadar glukosa dalam darah menjadi tinggi atau naik. Biasanya kadar gula yang tinggi diantaranya akan di buang melalui air seni penderita penyakit diabetes  dan biasanya berasa manis seperti gula sehingga akan dikerubuti semut.

Penyebab

  • Pola makan yang tidak beraturan.
  • Karena pola makan yang tidak beraturan seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa manis secara berlebihan, makan makanan ringan terlalu banyak, soft dirink dan makanan lainnya.
  • Obesitas : Orang yang mengalami obesitas akan lebih rentan timbulnya penyakit daibetes kering dalam tubuh.
  • Faktor genetik atau faktor turunan : Penyakit yang diturunkan orang tua kepada anaknya.
  • Obat-obatan kimia: Obat-obatan berbahan kimia akan mengakibatkan terjadinya diabetes kering.
  • Pola Hidup : Pola hidup yang tidak sehat dapat memicu timbulnya diabetes kering seperti kurang tidur, badab tidak digerakan dan terlalu banyak duduk.

Tanda dan gejala

  • Kerap sekali buang air kecil, terlebih waktu malam hari. urine yang dikeluarkan juga didalam jumlah banyak.
  • Kerap jadi lapar serta haus. nafsu makan meningkat cukup mencolok, tetapi berat badan terus alami penurunan.
  • Badan mudah lemas, lesu, mengantuk, serta cepat capek apabila kerjakan suatu hal.
  • Biasanya pasien dapat alami masalah penglihatan.
  • Ciri diabetes yang lain yaitu apabila berlangsung luka pada kulit, sulit untuk kering atau sembuh.
  • Biasanya berlangsung pembengkakan pada kaki pasien.
  • Kerap jadi gatal-gatal pada permukaan kulit.
Baca Juga:  Sekilas Mengenai Lipoma

Jika anda mempunyai gejala seperti di atas, sebaiknya anda harus segera mengobatinya sebelum penyakit diabetes anda tambah parah. Obat yang sangat bagus untuk penyakit diabetes kering adalah obat herbal Jelly Gamat Gold-G.

Jelly Gamat Gold-G merupakan solusi tepat untuk mengobati penyakit diabetes kering dengan cepat aman tanpa efek samping. Karena obat herbal Jelly Gamat Gold-G ini merupakan produk minuman kesehatan dari PT.GNE atau GIT produsen Biogene R & D SDN BHD yang terbuat dari spesies laut yang bernama ekstra teripang atau gamat. Obat Jelly Gamat Gold-G ini berbentuk cairan (jeli) berwarna bening dan Diolah dengan teknologi terkini namun tetap mempertahankan kealamiannya menjadikan Jelly Gamat Gold G produk kesehatan pilihan tepat untuk anda.

Khasiat teripang laut untuk penyakit diabetes kering menurut dr. Delianis, pakar kelautan dari Universitas Diponegoro Semarang, teripang memiliki kandungan Cell Growth Factor atau factor generasi sel. Karena itu, teripang mampu merangsang regenerasi sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak, sakit bahkan membusuk, sehingga dapat menjadi normal kembali. Misalnya pada kasus diabetes mellitus, selain diminum teripang juga dapat dioleskan pada luka yang sudah membusuk, bahkan yang nyaris diamputasi. Ini menunjukkan bahwa kandungan yang ada pada teripang mampu bekerja dengan baik sehingga luka dapat pulih kembali dengan cepat.

Hal ini dikuatkan oleh Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI, yang menyatakan bahwa kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 86 % baik untuk diberikan pada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat.