Sindrom Cushing – Pengobatan

doktersehat-konsultasi-nyeri-lutut

Hal pertama yang akan dokter cari tahu adalah mengapa Anda memiliki terlalu banyak kortisol. Penyebab utama ini akan memengaruhi keputusan dokter untuk memperlakukan kondisi Anda. Misalnya, jika Anda memiliki terlalu banyak kortisol karena Anda mengonsumsi obat-obatan steroid, dokter akan memeriksa apakah Anda dapat berhenti mengambil obat, atau perlu tetap mengonsumsi namun dengan dosis yang lebih rendah.

Jika terdapat tumor yang menyebabkan sindrom Cushing, Anda mungkin melakukan tes lain untuk menentukan lokasi tumor terlebih dahulu sebelum menentukan pengobatan. Operasi untuk mengangkat tumor mungkin menjadi yang terbaik. Jika tidak, dokter Anda mungkin dapat mengecilkan tumor dengan radiasi atau obat-obatan.

Makan dengan baik adalah bagian penting dari hidup dengan sindrom Cushing. Diet sehat dapat meringankan beberapa gejala dan mencegah orang lain menderita sindrom ini. Lindungi tulang Anda dengan makan makanan penuh kalsium dan vitamin D. Batasi berapa banyak sodium dan lemak makanan yang Anda makan. Ahli gizi dapat membantu Anda memastikan Anda mendapatkan cukup nutrisi yang tepat.

Seperti diketahui, gejala dan berapa lama seseorang mengalami sindrom Cushing tergantung pada:

  • Jumlah kortisol ekstra Anda miliki
  • Penyebab kortisol tinggi.
  • Berapa lama Anda mengalami kondisi ini.
  • Kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan

Jika sindrom cushing Anda tidak dapat disembuhkan, Anda perlu mencari cara untuk mengelola berat badan, kelemahan otot, dan kelelahan. Diskusikan dengan dokter Anda tentang itu, dan beritahu dokter tentang apa yang Anda rasakan. Jika Anda mengalami depresi, penting untuk memperhatikan hal tersebut. Untuk diketahui, sebagian besar sindrom Cushing dapat diobati dan disembuhkan.

 

Sindrom Cushing : 1 2 3
ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik