Pengobatan Pada Sakit Tumit

DokterSehat.Com – Calcaneal spur (sakit pada tumit) adalah suatu penyakit yang kemunculannya ditandai dengan rasa sakit pada tumit, dan ini terjadi akibat ketegangan yang berlebihan karena memikul beban berat. Akibatnya timbul tonjolan tulang seperti taji dibawah tulang tumit.



Bagaimana pengobatannya

Mereka yang menganggap penyebab tumit sakit adalah asam urat pasti akan menempuh segala cara untuk meredam rasa sakitnya seperti menghindari makanan-makanan yang dikenal sebagai pantangan. Memang, menghindari konsumsi makanan yang meningkatkan resiko asam urat sangat disarankan untuk dilakukan. Namun alangkah lebih baik apabila anda mengetahui dengan benar sebenarnya apa yang terjadi pada tumit kaki anda.

Penulis sendiri sangat menyarankan untuk mengatasi keluhan tumit kaki sakit anda, ada baiknya untuk menemui dokter dan berkonsultasi tentang keluhan anda. Mengapa harus ke dokter? Karena dokter mempunyai teknologi yang lebih canggih untuk mengetahui dengan pasti kondisi tumit anda, sehingga dapat memberikan obat sakit kaki kepada anda. Beberapa langkah yang diambil biasanya adalah rontgen. Dengan melakukan proses ini, anda dapat mengetahui kondisi tumit lebih jelas karena disajikan dalam bentuk gambar tulang kaki anda. Berkonsultasi dengan ahlinya akan memberikan kesempatan bagi anda untuk melakukan perawatan yang lebih efektif dan efisien.

Selain itu, cobalah untuk mulai memperhatikan alas kaki anda. Alas kaki mempunyai peran yang sangat penting untuk memastikan kondisi tumit kaki anda dalam kondisi yang baik. Gunakan alas kaki yang benar – benar nyaman saat anda memakainya. Juga, mulai kurangi aktivitas yang menuntut anda berdiri terlalu lama serta pilih olahraga yang paling efektif untuk anda. Olahraga yang berlebihan mempengaruhi tumit bekerja lebih keras. Konsultasikan dengan ahlinya sesuai dengan keluhan tumit kaki sakit yang anda alami dan segera berikan obat sakit kaki secepatnya sebelum terlambat.

Baca Juga:  Jalan Kaki, Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah

BACA JUGA : Faktor Resiko Kanker Testis Pada Pria