Pengobatan Pada Penyakit Kulit Ringworm

DokterSehat.Com – Ringworm atau cacing gelang merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur kulit. Penyebarannya pun tergolong cukup cepat. Siapapun dapat terinfeksi oleh jamur kulit, baik Anda sendiri, suami, ataupun putra- putri tercinta.

10

Apabila salah satu dari anggota keluarga Anda menderita penyakit kulit ringworm, pengobatan pada infeksi jamur dapat dikategorikan dalam dua kelompok yaitu secara topical dan sistemik. Perlu untuk Ladies pahami perbedaan dari dua tipe perawatan pada ringworm ini, ya.

Seperti yang terlangsir dalam totalkesehatananda.com, perawatan topical merupakan perawatan eksternal seperti penggunaan berbagai krim anti jamur. Pengolesan krim biasanya diresepkan dua kali sehari sampai ruam merah akibat jamur menghilang.

Biasanya pengobatan dapat mencapai dua sampai tiga minggu hingga dapat hilang tuntas dan kulit kembali normal. Total durasi ini juga sudah termasuk untuk pencegahan kekambuhan pada tubuh Anda nantinya.

Namun, myzonakesehatan.com melangsir bahwa ada beberapa jenis infeksi oleh jamur ini yang tidak merespon baik pada perawatan eksternal, lho. Sehingga diperlukan perawatan sistemik dengan obat-obatan oral. Contohnya adalah jamur pada kulit kepala serta kuku . Untuk dapat menembus area-area tersebut, obat-obatan oral akan diresepkan oleh dokter Anda.

Nah, untuk mencegah penyebaran infeksi, Ladies sangat dilarang menyentuh infeksi dengan sembarangan. Pertahankan kebersihan dengan mencuci tangan dan mandi dengan baik ya, Ladies.