Nyeri Lutut – Pengobatan

Pengobatan nyeri lutut dapat dengan pemberian obat nyeri yang dijual bebas tanpa resep. Pada umumnya menggunakan penghilang rasa sakit, seperti obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) seperti naproxen (Naprosyn Aleveor) dan ibuprofen (Advil atau Motrin), juga berperan dalam pengobatan nyeri lutut.

doktersehat-nyeri-lutut

  • Obat ini langsung mengontrol rasa sakit dan, pada dosis yang lebih tinggi, bertindak sebagai agen anti-inflamasi, membantu untuk memutus siklus inflamasi. Seperti semua obat, namun, obat ini memiliki efek samping.
  • Anda tidak harus menggunakan NSAID jika Anda memiliki masalah dengan perdarahan atau beberapa jenis penyakit ginjal.
  • Parasetamol juga dapat digunakan untuk mengontrol nyeri lutut tetapi tidak memiliki sifat anti-inflamasi dari NSAID. Namun, pengobatan ini sangat berguna dalam banyak jenis nyeri lutut seperti osteoarthritis.

Kapan Harus Menghubungi Dokter untuk Nyeri Lutut?
Ketika Anda memutuskan apakah akan memanggil dokter tentang sakit lutut Anda, aturan praktis yang baik ada untuk cedera lutut yang paling jangka panjang. Jika gejala belum pergi setelah mencoba terapi “PRICE” selama seminggu dan mengkonsumsi obat-obatan nyeri anti-inflamasi yang dijual bebas.

Anda harus membuat janji dengan dokter Anda, terapis fisik, atau spesialis ortopedi kedokteran olahraga (tulang dan otot) untuk mengevaluasi lebih lanjut rasa sakit. Aturan ini juga dapat diterapkan untuk cedera lutut baru. Ingat, aturan ini hanya harus sebagai panduan. Jika Anda khawatir tentang rasa nyeri yang Anda rasakan, Anda harus menghubungi dokter.