Pengobatan Herbal Binge

DokterSehat.Com – Binge adalah jenis kelainan cara makan pada seseorang dan ditandai dengan pola makan yang tidak sewajarnya, pada saat tertentu, penderita binge bisa makan dalam jumlah yang sangat berlebihan. Tetapi pada binge penderita tidak memuntahkan kembali makanan yang sudah masuk kedalam perut.



Kelainan binge ini menyebabkan asuan kalori kedalam tubuh menjadi berlebihan dan juga tidak terkontrol, binge ini biasanya terjadi pada orang obesitas (kegemukan) dan akan berakibat buruk untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Orang yaang menderita binge akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya, dan ini kebanyakan akan dialami pria dibandingkan wanita.

Penyebab

Pada dasarnya penyebab utama binge belum diketahui secara dasar, namun beberapa ahli kesehatan dan para medis lain menyimpulkan bahwa binge bisa terjadi setelah bulimia yang timbul setelah menjalani diet ketat atau karena stres yang berhubungan dengan kekurangan makanan.

Gejala

Gejala binge biasanya tampak pada penderita yang mengkonsumsi sejumlah besar makanan tinggi kalori yang mudah dicerna secara sembunyi-sembunyi, binge biasanya di ikuti oleh muntah yang dirangsang sendiri oleh penderita.

Pengobatan herbal

Pada kenyataan sebagianbesar penderita diobati dengan mengikuti program penurunan berat badan, mereka lebih khawatir tentang kegemukan atau obesitas yang meraka alami daripada bingenya sendiri. Pengobatan khusus untuk binge masih dalam penelitian dan berdasarkan kepada pengobatan untk bulimia nervosa, yaitu berupa psikoterapi, dan juga dengan cara memberikan obat-obatan yaitu antidepresen dan obat-obatan lainnya.

Sedangkan yang dinamakan pengbatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatannya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.