Pengobatan Herba Kista Coklat

DokterSehat.Com – Kista coklat atau Endometriosis adalah kista indung telur yang tumbuh pada bagian dalam/permukaan ovarium yang berisi darah biasanya tidak menghasilkan gejala, kecuali terjadi pecah atau terpuntir sehingga menyebakan sakit perut, distensi dan kaku. Kista ini disebut sebagai kista coklat karena terdapat penumpukan darah berwarna merah kecoklatan hingga gelap. Kista yang besar atau kista dalam jumlah banyak akan menyebabkan ketidaknyamanan pada panggul, sakit pinggang, dan pendarahan uterus.



Gejala

  • Haid tidak teratur
  • Infertilitas
  • Tekanan pada dubur dan kandung kemih
  • Nyeri panggul yang menetap atau kambuh yang dapat menyebar ke punggung bawah dan paha
  • Perut terasa penuh, berat, dan kembung
  • Nyeri saat senggama
  • Keluhan nyeri haid

Penyebab

Kista coklat atau Endometriosis berasal dari sel-sel selaput perut yang disebut peritoneum. Penyebabnya bisa karena infeksi, seperti keputihan yang tidak ditangani sehingga kuman-kumannya masuk ke dalam selaput perut melalui saluran indung telur. Infeksi tersebut melemahkan daya tahan selaput perut, sehingga mudah terserang penyakit. saat haid tidak semua darah akan tumpah dari rongga rahim ke lubang vagina, tapi ada yang memercik ke rongga perut. Kondisi ini merangsang sel-sel rusak yang ada di selaput perut mengidap penyakit yang dikenal dengan endometriosis/kista coklat.

Pengobatan

Pengobatan alternatif kista coklat ACE MAXS merupakan pilihan tepat untuk mengobati kista coklat dengan hasil produksi PT H2O Internasional serta bahan-bahan dari alam kulit manggis dan daun sirsak serta bunga rosella hitam dan madu sebagai bahan ACE MAXS yang diracik dengan menggunakan mesin canggih dan ditangani langsung oleh ahlinya sehingga ACE MAXS ini sudah tertulis di POM TR. 142 680 331 dan terdaftar di DEPKES RI P-IRT No. 113317401444-17 sehingga mutu dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Khasiat kulit manggis(Garcinia Mangostana L) mengandung berbagai enzin dan vitamin yang bersifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi, hingga antihistamin. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi terdapat pada kulit manggis telah diuji secara klinis dan bahkan antioksidan tersebut lebih besar dari vitamin C dan E. Tidak salah jika buah yang satu sering dijuluki sebagai ratu buah dikarenakan fungsi dan khasiatnya yang bermanfaat. Pada umumnya, hampir semua bagian dari manggis bisa dijadikan sebagai obat herbal yang manjur, mulai dari kulit batang, daun, daging buah, dan kulit buah itu sendiri. Yang paling terkenal dari kulit manggis adalah Xanthone, Xanthone adalah zat kimia tumbuhan yang belakangan ini banyak dipuji-puji para ilmuwan. Mereka penasaran dengan buah manggis yang sudah dikenal memberikan pengaruh yang menyehatkan. Manfaat kulit manggis dan buahnya pun akhirnya sudah paten. Faktanya xanthone sudah diteliti sejak beberapa decade terakhir ini. Zat tersebut umumnya ditemukan di beberapa tumbuhan hutan hujan dan buah yang berwarna merah gelap atau keunguan.

Baca Juga:  Awas, Bahan Kimia dalam Shampo Picu Kanker!

Peneliti di Indonesia. Menurut Dr Agung Endro Nugroho MSi Apt, kulit manggis mengandung 50 senyawa xanthone. Xanthone ialah bioflavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, antialergi, antitumor, antihistamin, dan antiinflamasi. Molekul biologi aktif ini memiliki struktur cincin 6 karbon dan kerangka karbon rangkap, sehingga sangat stabil. Di alam ada 200 jenis xanthone, sejumlah 50 di antaranya ditemukan di kulit manggis.

Khasiat daun sirsak atau Graviola mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin, yang bisa membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat lain dalam tubuh manusia. Memang buah sirsak menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia, mulai dari buahnya, daunnya, bahkan pohonnya. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tetang manfaat daun sirsak.