Hepatitis B – Pengobatan Fase Akut dan Kronis

Berikut adalah pengobatan dari infeksi hepatitis C fase akut dan kronis.

doktersehat-minum-obat

Pengobatan infeksi hepatitis B akut
Infeksi hepatitis B akut tidak diobati dengan obat antivirus.

Jika orang yang terinfeksi mengalami dehidrasi akibat muntah atau diare, dokter mungkin meresepkan cairan IV untuk membantu mereka merasa lebih baik. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengontrol gejala-gejala tersebut.

Orang-orang dengan gejala ringan dapat dirawat di rumah.

Pengobatan infeksi hepatitis B kronis
Tingkat kerusakan hati terkait dengan jumlah virus yang aktif, replikasi virus (kemampuan virus melipatgandakandiri) dalam darah dan hati. Dengan pemeriksaan jumlah HBV DNA (viral load) yang teratur dalam darah akan memberikan dokter informasi seberapa cepat virus ini berkembangbiak. Obat yang sekarang digunakan diklasifikasikan sebagai obat antivirus, karena mereka bekerja dengan menghentikan virus untuk bereplikasi.

  • Obat antivirus, meskipun merupakan obat yang paling dikenal untuk hepatitis B kronis, tidak bekerja dengan baik di semua individu dengan penyakit ini.
  • Ada beberapa antivirus untuk hepatitis B kronis yang disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA). Obat baru selalu sedang diuji dan rekomendasi pengobatan dapat berubah.
  • Terapi antivirus tidak sesuai untuk semua orang dengan infeksi HBV kronis. Hal ini digunakan untuk orang-orang dengan infeksi hepatitis B yang akan berlanjut menjadi hepatitis aktif atau sirosis.
  • Keputusan untuk memulai obat untuk pengobatan hepatitis B yang dibuat oleh pasien dan praktisi kesehatan, sering berkonsultasi dengan seorang spesialis penyakit dalam pada sistem pencernaan (digestif), hati (hepatologi), atau spesialis penyakit menular.
  • Keputusan untuk mengobati dipandu oleh hasil tes fungsi hati, tes DNA HBV, dan, kadang, biopsi hati setelah melengkapi riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik.

Pengobatan biasanya dimulai ketika tes darah menunjukkan bahwa fungsi hati yang memburuk dan jumlah replikasi HBV meningkat. Banyak orang tidak pernah mencapai titik ini. Bagi mereka yang mengalami, interval antara diagnosis dan dimulainya pengobatan cukup bervariasi.