Perdarahan Vagina – Pengobatan dan Prospek

doktersehat-obat-serangan-jantung

Pastikan perdarahannya berasal dari vagina dan bukan dari rektum atau saluran kemih. Anda bisa memasukkan tampon ke dalam vagina Anda untuk memastikan bahwa sumber pendarahan Anda berasal dari daerah vagina, leher rahim, dan rahim. Jika Anda berdarah berat, istirahatlah di tempat tidur.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah catat jumlah pembalut yang Anda gunakan sehingga Anda dan profesional perawatan kesehatan dapat menentukan jumlah perdarahan. Sementara itu, hindari minum aspirin karena bisa memperpanjang perdarahan.

Pengobatan Perdarahan Vagina

Untuk penyimpangan hormonal, perawatan efektif untuk perdarahan uterus disfungsional biasanya melibatkan penggunaan hormon yang diresepkan seperti pil KB untuk membantu dalam koordinasi siklus menstruasi. Seorang spesialis seperti ginekolog biasanya memulai jenis perawatan ini. Selain itu, pemeriksaan penyebab perdarahan lain juga harus dilakukan jika pasien tidak merespon pengobatan hormonal. Jika ada penyebab lain (seperti infeksi atau gangguan perdarahan) ditemukan, pengobatan diarahkan pada penyebab yang mendasarinya.

Bagaimana dengan prosedur pembedahan untuk perdarahan vagina yang tidak normal?

Jika penyebab lain ditemukan, terapi yang berbeda mungkin diperlukan–yang mungkin mencakup prosedur pembedahan untuk menghilangkan lesi yang dapat menyebabkan perdarahan yang tidak normal.

Bagaimana prospek seorang wanita dengan perdarahan vagina yang abnormal?
  • Jika perdarahan seorang wanita disebabkan oleh penyimpangan hormon yang mempengaruhi periode menstruasi, dia harus berharap bahwa siklus menstruasi akan menjadi lebih teratur dalam beberapa bulan setelah memulai terapi hormonal dengan pil KB.
  • Jika seorang wanita memulai perawatan hormonal, lakukan tindak lanjut dengan profesional perawatan kesehatan.
  • Wanita harus memastikan bahwa tidak ada alasan lain yang lebih serius dan mengancam jiwa untuk menyebabkan perdarahan.
Perdarahan Vagina : 1   2   3   4   5   6
ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik