Pengobatan azoospermia

DokterSehat.Com – Azoospermia adalah istilah yang digunakan ketika seorang pria tidak mengeluarkan sperma sama sekali pada saat terjadi ejakulasi. Yang keluar hanya ada cairan yang kosong sel sperma. Ini adalah penyebab utama laki-laki subfertility, kondisi dimana seorang pria tidak mungkin untuk membuat seorang wanita hamil.



Sistem reproduksi laki-laki terdiri dari testicles atau testis, prostat, penis, skrotum, vas deferens, epididimis, dan duktus seminalis. Biasanya, testis dalam skrotum menghasilkan sperma, yang kemudian mengalir melalui epididimis, vas deferens, dan saluran mani. Sperma bercampur dengan cairan di dalam saluran mani untuk membentuk air mani, yang meninggalkan tubuh melalui penis.

Semen atau air mani adalah cairan kental, putih, berisi sperma dilepaskan selama ejakulasi. Masalah pada azoospermia berkaitan dengan masalah pada produksi sperma atau aliran sperma.

Ada beberapa macam jenis penyebab yang bisa menimbulkan terjadinya penyakit azoospermia diantaranya :

  • Merokok
  • Minuman beralkohol
  • Varikokel
  • Hormon tidak stabil
  • Orchitis
  • Testis bengkak sebelah
  • Spermatocele
  • Obesitas
  • Kanker testis
  • Radang testis
  • Cidera yang menyebabkan rusaknya sistem jaringan pengelola sperma
  • Kurang istirahat
  • Stress

Pengobatan

Tricajus obat penyakit azoospermia ini merupakan produk eksklusif yang sangat baik dalam mengatasi penyakit azoospermia, obat herbal yang terbuat dari tumbuhan alami tribulus dan maca ini adalah produk herbal unggulan yang di proses secara modern dengan Teknologi Terstandar Internasional (GMP) yang di tangani para pakar dan ahli kesehatan aktif guna optimalisasi khasiat dan manfaat bahan baku utama yang memiliki kandungan sangat luar biasa.

Khasiat tribulus bisa meningkatkan tingkat testosteron pada pria dan wanita, berguna untuk menambah pertumbuhan otot bagi yang berlatih, serta meningkatkan libido dan vitalitas tubuh. Tricajus obat azoospermia yang alami ini menggunakan bahan baku tribulus asli dari Bulgaria yang secara alami mengandung lebih dari 45% kadar saponin. Maca dikenal sebagai makanan untuk para prajurit sebelum berperang. tujuannya adalah untuk meningkatkan stamina dan kegarangan prajurit di medan perang. Dongeng tersebut ada benarnya, dari ilmu persebaran tumbuhan, Maca memang hanya tumbuh di pegunungan Andes di Bolivia dan Peru (wilayah Inca ketika itu). Selain gula dan protein, maca mengandung uridina, asam malat dan yang peroxide derivatif, dan glucosinolates, glucotropaeolin dan m-methoxyglucotropaeolin. Kini, setelah dilakukan penelitian, mengkonsumsi Maca terbukti meningkatkan stamina pria. Bahkan, Maca juga dapat meningkatkan kualitas sperma.

Baca Juga:  Bila Anak Kecil Suka Memegangi Penisnya

Tricajus obat azoospermia yang alami ini terbuat dari 100 % bahan alami tanpa ada campuran bahan kimia sediktpun aman walau untuk di konsumsi dalam jangka panjang. obat Tricajus sudah terbukti dan teruji ampuh dalam mengatasi permasalahan sperma atau azoospermia . khasiat Tricajus sebagai pengobatan herbal azoospermia di tanggapi oleh para ahli kesehatan salah satu satunya Dr Putri Aminah dari FKU Prof. Dr Moestopo dimana beliau menjelaskan bahwa di dalam obat penyakit azoospermia Tricajus terdapat protodioscin. dimana bahan aktif protodioscin serupa dengan DHEA ( dehidroep androsteron ) sebagai dasar pembentukan hormon seksual yang aman ( testoteron dan estrogen ) yang dapat meningkatkan gairah seksual ( libido ). di dalam obat penyakit azoospermia Tricajus juga terdapat alkaloid macainae untuk mengaktifkan testis dan ovarium, glukosinolate meningkatkan proses pembentukan hormon sex juga dapat meningkatkan jumlah sperma atau mani dan mobilitas.