Pengobatan Artelnatif Kanker Hati

DokterSehat.Com – Yang dimaksud dengan kanker hati adalah tumor ganas yang tumbuh di hati, termasuk kanker hati primer dan metastase. Kanker hati adalah salah satu tumor ganas yang paling sering dijumpai dalam klinis, berdasarkan hasil survey terkini, di dunia setiap tahunnya ada 60.000 pasien baru kanker hati, insiden kanker hati berada pada urutan ke enam dari daftar seluruh insiden kanker, tingkat kematian berada pada urutan ke tiga.



Vietnam, Filipina, Malaysia, Singapore negara Asia timur dan Asia tenggara ataupun sekitarnya merupakan daerah-daerah insiden kanker hati yang tertinggi, pasien kanker hati ada pada usia setengah baya dan lanjut usia, antara usia 50-60 adalah usia rentan terjangkit kanker hati. Pada umumnya, pasien kanker hati pria adalah 7- 10 kali lipat dari pasien kanker hati wanita. Yang layak disyukuri adalah seiring dengan berkembangnya teknologi medis, kini telah tersedia berbagai macam metode pengobatan yang bermanfaat, dengan demikian memberi pasien kanker hati mendapatkan harapan baru.

Gejala

Pasien yang terkena kanker hati biasanya tidak memiliki gejala-gejala yang berbeda dengan penyakit hati kronik lainnya. Dengan gejala yang memburuk dari penyakit hati kronis seperti pembengkakan perut akibat cairan (ascites), encephalopathy (berubahnya kondisi mental), sakit kuning, atau pendarahan pada sistem saluran pencernaan dapat meningkatkan kemungkinan berkembangnya HCC. Disamping itu, beberapa pasien juga mungkin merasakan rasa nyeri pada perut bagian atas, kehilangan berat badan, mudah kenyang, letih lesu, anoreksia, atau benjolan yang dapat dirasakan pada perut bagian atas.

Penyebab

Terdapat tiga faktor utama yang menyebabkan tumbuhnya kanker hati yaitu infeksi kronis Hepatitis B, infeksi kronis Hepatitis C, dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Resiko bagi individual dengan infeksi kronis Hepatitis B untuk terkena kanker hati adalah 100x dari individu normal.

Faktor lain yang menjadi resiko meliputi aflatoxin (racun yang ditemukan pada kacang yang berjamur, gandum, dan kedelai), kondisi yang diwariskan (misal haemochromatosis, defisiensi alpha-1 anti-trypsin) dan penyebab cirrhosis (luka sepanjang hati) seperti hepatitis autoimun atau primary biliary cirrhosis. Banyak kanker hati dapat dicegah melalui peran masyarakat dalam mengurangi paparan terhadap faktor-faktor resiko yang telah diketahui.

Baca Juga:  Mengajar Bayi Membaca - Metode Glenn Doman

Pengobatan herbal

Ace Max’s merupakan obat herbal 100% asli produk Indonesia dan 100% halal yang berkomposisikan ekstrak kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak yang dipadukan dengan bunga rosella hitam, apel dan madu murni yang diolah secara moderen dan ditangani oleh para ahli.

Di dalam kulit buah manggis dan daun sirsak ini terkandung senyawa zat berkhasiat yang ampuh dan aman untuk mengatasi berbagai jenis kanker yang bahkan berdasarkan hasil penelitian bahan alami yang ada di obat herbal kanker hati tanpa operasi Ace Max’s ini lebih aman dan ampuh dari pada kemoterapi moderen.

Penelitian terhadap daun sirsak ini sudah lama di teliti oleh para ahli, bahkan berdasarkan 20 tes laboratorium tentang manfaat daun sirsak yang dilakukan sejak tahun 1970 menunjukkan hasil yang luar biasa dalam hal memberantas sel kanker. Di dalam ekstrak daun sirsak ini terkandung senyawa zat berkhasiat yang di kenal dengan nama acetogenin. Zat Acetogenin ini memiliki daya kerja yang sangat luar bisa dalam hal merusak dan membunuh sel kanker yakni 10.000 kali lipat lebih kuat di bandingkan dengan kemoterapi moderen yang saat ini sudah ada. Selain itu, dalam hal memberantas sel kanker, zat acetogenin ini akan memberantas sel-sel kanker secara efektif (merusak dan membunuh sel kanker saja tanpa merusak sel tubuh yang sehat), serta tidak menyebabkan rasa mual ekstrim, kehilangan berat badan dan rambut rontok.

Khasiat yang terkandung di dalam kulit buah manggis juga tidak kalah baiknya dengan kandungan zat berkhasiat yang ada di dalam daun sirsak. Berdasarkan penelitian berdasarkan penelitian manfaat dari kulit buah manggis ini dapat mengatasi menghancurkan semua penyakit dan memperbaiki antibody di dalam tubuh. Di dalam kulit buah manggis terkandung zat berkhasiat yang di kenal dengan nama xanthone yang merupakan antioksidan yang luar biasa untuk menangkal radikal bebas. Selain sebagai anti antioksidan, khasiat xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit buah manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga bersifat apoptosis, penghancur sel kanker.