Pengobatan Alternatif Untuk Kutu Air

DokterSehat.Com – Kutu tidak hanya bisa hidup di rambut saja, kutu juga bisa hidup di kaki, namanya kutu air. Kutu air biasanya disebabkan karena kaki terkena air dan lembab dalam waktu yang lama. Seperti kutu di rambut, kutu di kaki juga dapat menimbulkan rasa gatal yang menyiksa.



Pengobatan alternative :

• Air garam
Air garam memang sudah terkenal akan keampuhannya menghilangkan berbagai macam jamur maupun kutu air yang anda alami. Hal ini karenakan air garam mengandung zat anti jamur dan bakteri. Cukup celupkan kaki anda pada media seperti baskom, kemudian isi dengan campuran air dan garam. Rendam kaki anda selama kurang lebih 15 menit setiap hari sampai kutu air anda menghilang.

• Air cuka
Air cuka fungsinya juga sama seperti air garam, untuk menghilangkan rasa pedih yang berlebihan campurkan air cuka dengan air biasa, bila perlu dengan menggunakan air panas atau hangat agar steril dari kuman.

• Minyak kelapa
Minyak kelapa juga sangat efektif untuk mengobati kutu air di kaki anda, cukup oleskan minyak kelapa pada kaki anda yang terkena kutu air, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara berulang-berulang, minimal 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Minyak kelapa ini memiliki asam laurat sebagai zat anti jamur dan berfungsi melawan jamur pada kutu air anda.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat dijadikan sebagai obat kutu air, seperti ait teh, bawang putih, daun sirih, daun talas dan masih banyak lagi lainnya. Cara penggunaannya pun hampir sama seperti diatas, oleskan pada bagian tubuh yang terkena kutu air. Dan bersihkan dengan air hangat.

Baca Juga:  Ubi Jalar Makanan Anti Jerawat

Anda punya kisah kutu air atau punya tips pengobatan alternative kutu air yang lain? Silakan kirim komentar Anda dibawah ini!

BACA JUGA : Mudah Stres, Remaja Berisiko Tinggi Terkena Penyakit Jantung