Pengobatan Alternatif Penyakit Anemia

DokterSehat.Com – Penyakit anemia atau sering juga disebut dengan kurang darah merupakan kondisi dimana periode eritrosit atau periode hemoglobin yang beredar, tidak dapat bekerja secara maksimal untuk memberikan oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Sedangkan penyebab dari penyakit ini yaitu akibat dari seseorang mengalami kekurangan darah, kurangnya zat besi, hingga akibat dari pecahnya sel darah merah secara tidak normal.

doktersehat-Polisitemia-Vera-sumsum-darah-thalassemia-hemofilia-B-bekuan-darah

Kondisi seperti ini tidak akan berlangsung secara tiba-tiba, namun mengalami beberapa bagian. Mulanya zat besi yang terdapat dalam tubuh akan mengalami penurunan hingga pada akhirnya produksi hemoglobin beserta sel darah merah dengan perlahan mengalami pengurangan.

Kondisi demikian, kemudian menimbulkan gejala seperti mata yang cenderung lebih cekung, mata yang selalu terasa perih dan kunang-kunag, sering mengeluh sakit kepala dan pusing. kondisi badan yang kerap merasa mudah lelah, lesu, lunglai, hingga lemah. Tidak mampu berdiri dan duduk terlalu lama, wajah yang terlihat pucat seperti halnya orang sakit pada umumnya meskipun kondisi tubuh sedang sehat. Kondisi-kondisi seperti inilah yang dapat menjadi gejala dari penderita penyakit anemia.

Buah manggis tidak hanya segar saat disantap, tetapi kulitnya juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan antioksidannya yang tinggi membuat manggis bisa mengobati berbagai penyakit, mulai dari yang ringan hingga kanker. Bahkan bisa juga untuk menurunkan berat badan. Buah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin.

Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan kandungan XANTHONE yang tinggi(123,97 mg/ml), dalam kulit buah manggis yang mana dapat membunuh penyakit danmemperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel di dalam tubuh. XANTHONE pada kulit manggis pun dipercaya untuk membantu penurunan berat badan karena dapat menstimulasi beberapa lemak di dalam tubuh, khasiat kulit manggispun dapat dikatakan sebagai obat untuk mengobati ketegangan pada otot atau sendi. Selain untuk kesehatan, kulit buah manggis juga dapat mencegah penuaan dini (antiaging), pasalnya, kandungan antioksidannya dapat memperbaiki sel kulit yang telah rusak.

Baca Juga:  Ada Alasan Khusus Mengapa Seseorang Bisa Terobsesi Dengan Instagram

Sedangkan daun sirsak berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat antikanker di dalam daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak mampu menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker, demikian hasil penelitian tentang khasiat sirsak sebagai antitumor dan antikanker yang dilakukan The National Cancer Institute tahun 1976.