Pengobatan Alternatif Maag Kronis

DokterSehat.Com – Maag kronis merupakan penyakit yang menyerang gangguan kesehatan terkait dengan proses pencernaan, tepatnya usus besar. Perut besar bisa mengalami kerusakan karena proses peremasan yang terjadi terus menerus selama hidup. Selain itu, perut besar bisa mengalami kerusakan jika sering kosong karena perut besar meremas hingga dinding-dinding perut besar lecet atau luka.

doktersehat-sakit-perut-wanita-mens-menstruasi-datang-bulan-stomachache-tipes-tifus

Penyakit ini pada umumnya sangat persis dengan gejala awal radang lambung. Penyakit maag biasanya menimbulkan rasa nyeri dan sakit dan terkadang membuat daya tahan tubuh seseorang menjadi lemah bahkan down.

Penyebab
Penyebab maag kronis bisa dipicu oleh banyak faktor. Namun secara umum yang dapat menyebabkan maag kronis yaitu akibat gaya hidup yang kurang sehat. Hal yang sangat berperan menyebabkan maag kronis yaitu pola makan yang tidak teratur. Selain itu beberapa jenis makanan juga dapat menyebabkan serangan maag sehingga harus dihindari. Selain makanan, penyakit maag kronis juga bisa disebakan akibat sembarangan minum obat. Minum obat warung yang terlalu sering dapat memicu serangan maag karena kandungan bahan kimianya. Jadi, berhati-hatilah apabila meminum obat tanpa disertai resep dokter.

Penyebab lain yang dapat memicu serangan maag yaitu akibat stres berkepanjangan. Jadi Anda harus memiliki manajemen stres yang baik agar bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk sakit maag. Penggunaan kokain, konsumsi minuman keras dan merokok juga bisa menyebabkan sakit maag hingga kronis. Jadi perhatikan hal tersebut untuk menjaga kesehatan Anda agar tidak terserang sakit maag. Maag yang kronis juga bisa disebabkan karena adanya serangan bakteri atau penyakit tertentu di dalam tubuh. Sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat agar bisa terhindar dari penyakit maag kronis.

Baca Juga:  Pernah Melihat Garis Kehitaman Pada Leher Anak yang Gemuk? Jangan Sepelekan Hal Ini

Gejala

  • Menimbulkan rasa yang panas dan terbakar di daerah dada,
  • Sesak napas (asma).
  • Sulit untuk menelan makanan karena merupakan efek dari rusaknya saluran pencernaan.
  • Mulut akan bereaksi memproduksi air liur secara berlebihan.

Pengobatan alternatif
Maag dapat diobati dengan mengkonsumsi tepung kanji, cara membuatnya pun cukup mudah:

  1. Ambil tepung kanji kurang lebih 1 ons
  2. Terus tepung kanji tersebut di Sangrai (digoreng tanpa minyak) sampai agak kekuning-kuningan
  3. Sudah itu tepung kanji yang telah di sangrai tadi diambil 2 sendok tiap hari untuk dicampur dengan setengah gelas air panas
  4. Biarkan campuran 2 sendok tepung kanji yang telah di sangrai dengan air panas itu agak sedikit dingin setelah itu langsung di minum
  5. Lakukan cara ini tiap hari selama satu minggu dan sampai anda merasa maag anda berkurang atau hilang.

BACA JUGA : Kanker Lambung