Pengidap Kanker Payudara Ini Meninggal Dengan Tenang Setelah Melihat Kelulusan Putrinya

DokterSehat.Com – Sebuah cerita yang tragis dan mengharukan datang dari New York, Amerika Serikat. Seorang ibu bernama Patricia Parotte akhirnya bisa meninggal dengan tenang setelah melihat kelulusan putrinya. Sebagai informasi, Patricia sebelumnya masih berjuang untuk melawan kanker payudaranya. Namun, karena kondisi kanker ini sudah sangat parah, Ia pun kesulitan untuk mendapatkan kesembuhan.



Photo Credit: Daily Mail

Wanita yang berusia 55 tahun ini pertama kali didiagnosis terkena kanker payudara stadium 3 pada bulan November 2016 lalu. Tak hanya kanker payudara, Ia juga mengalami penyakit auto-imun. Demi mengobati penyakitnya, Ia pun akhirnya dirawat di sebuah rumah sakit di Vermont. Sayangnya, pada bulan April 2017, tim dokter yang menangani kondisi kesehatannya menyebutkan bahwa kanker payudara ini sudah sangat parah dan menyebar hingga ke tulang-tulangnya. Dokter pun mengaku tidak lagi mampu menolongnya. Meskipun sudah divonis tidak akan selamat, Patricia ternyata masih memiliki keinginan besar agar bisa melihat kelulusan putrinya yang bernama Samantha yang masih duduk di bangku SMA.

Tekad Patricia untuk tetap hidup hingga kelulusan putrinya ternyata sangat kuat sehingga bisa bertahan lebih lama dari yang diprediksi oleh dokter. Pada hari Selasa, 20 Juni 2017, Ia masih hidup untuk bisa menyaksikan upacara kelulusan Samantha. Memang, Patricia tidak bisa mendatangi upacara tersebut, namun, pihak Camplain Valley Technical Center dan SMA tempat Samantha bersekolah membantu menyediakan layar video pada kamar tidur Patricia di rumah sakit sehingga bisa menyaksikan upacara tersebut secara langsung.

Meskipun tidak dihadiri ibunya, entah mengapa Samantha merasa jika ibunya selalu berada di sisinya saat upacara terebut. Dibalik kesedihannya, Ia juga merasa bahagia karena mengetahui ibunya mendapatkan keinginan terakhirnya. Dua hari setelah upacara kelulusan putrinya, Patricia pun akhirnya meninggal dengan tenang.