Pengembangan Teknologi Anti Kanker dari Tiongkok

DokterSehat.Com – Kanker merupakan salah satu penyakit yang menyumbang kematian nomor dua terbesar didunia. Kanker juga sulit disembuhkan apalagi bila sudah terdiagnosa pada stadium lanjut. Pengobatannya pun lama dan menghabiskan banyak uang adalah beberapa penyebab yang membuat pengobatan kanker terbilang sangat sulit.

doktersehat-virus-kanker-cancer-rubella-gaucher-disease-rhabdomyosarcoma

Pengobatan yang terbaik adalah dengan mencegahnya. Oleh karena itu pencegahan dini sangat dianjurkan dalam strategi menurunkan angka kematian kanker di dunia. Setelah hampir 10 tahun dalam masa penelitian, RS Nanyang Tumor yang berada di Guangzhou telah mengembangkan strategi terbaru dalam pengobatan segala jenis kanker. Diharapkan semua sel kanker tidak dapat beregenerasi menjadi sel-sel baru sehingga nantinya kanker dapat di cegah. Program ini mereka namakan NY-CIK and SC yang berarti sel kombinasi dan stem cell dari Nangyang. Menurut data yang telah dipublikasikan dari sebanyak 853 kasus, efek samping dari pengobatan kanker mampu berkurang 80 persen, peradangan dan komplikasi lain berkurang 91 persen dan secara signifikan menghambat  metastasis tumor, rasio pembersihan sel kanker dan kekebalan tubuh pasien menjadi lebih baik dan mampu melakukan penyembuhan lesi minor.

Terapi sel kombinasi dan stem sel tersebut mereka olah dari berbagai jenis tumbuhan hingga sel manusia sendiri. Kesulitan menekstrak sel kombinasi dan stem sel menjadi bahan jadi yang dapat dikonsumsi merupakan tantangan yang masih agak sulit terpecahkan. Namun hasil penelitian yang sudah dipublikasikan secara internasional ini menjadi perbincangan hangat di kalangan dunia medis untuk sama-sama dapat dikembangkan. Kita tinggal menunggu sekitar beberapa tahun lagi untuk menunggu hasil pengembangan sel-sel tersebut dikarenakan benih sel yang terdapat didalam penelitian masih sulit didapatkan dan diolah untuk dapat di konsumsi dan sudah terstandar.

Baca Juga:  Mitos dan Fakta yang Harus Anda Ketahui Mengenai Penyakit Sendi

Tetapi yang perlu digaris bawahi dalam penelitian tersebut adalah sel kombinasi yang mereka gunakan adalah sel-sel sehat dan stem sel yang sebenarnya tubuh kita mempunyainya. Namun pertanyaannya masih banyakkah sel sehat dan stem sel yang berada ditubuh kita? Para peneliti berjuang keras untuk mendapatkan sel yang diinginkan dari berbagai sumber padahal sebenarnya tubuh kita sendiri mempunyainya. Teknologi mahal tersebut sebenarnya dapat kita beli dengan tidak mengeluarkan uang sedikitpun. Kita hanya perlu menjaganya hingga masa tua kita. Simpel saja dengan menjaga pola makan yang sehat, perbanyak sayur dan buah, minum air putih yang cukup, olah raga teratur, hindari stress dan bersikap pintar untuk menghindari paparan yang memiliki dampak besar bagi kesehatan dan menyebabkan kanker serta memiliki life style sehat lainnya dapat kita lakukan untuk membeli teknologi yang mereka klaim sudah menghabiskan biaya milyaran. Oleh karena itu mari kita jaga kesehatan tubuh kita sembari berharap untuk keberhasilan program NY-CIK and SC berhasil yang mampu memberikan efek tambahan untuk mencegah penyakit kanker.