Penelitian Terbaru: Orang Baru Memilih Untuk Berobat Setelah Lima Bulan Terkena Penyakit

doktersehat-sakit-tulang-leher

DokterSehat.Com– Sebuah penelitian terbaru menghasilkan fakta mengejutkan bahwa rata-rata orang dewasa baru berobat setelah lima bulan mengalami masalah kesehatan. Dalam penelitian yang melibatkan 2 ribu orang dewasa ini. Disebutkan bahwa asalkan kondisi badan tidak benar-benar terganggu seperti saat hanya mengalami nyeri punggung atau gangguan pendengaran, hal ini diangggap sebagai masalah yang sepele sehingga tidak perlu diperiksakan ke dokter. Jika sampai masalah ini berlangsung hingga berbulan-bulan lamanya, barulah mereka akan mendatangi layanan medis.

Dokter umum bernama dr. Hilary Jones menyebutkan bahwa 1 dari 20 orang bahkan bisa bertahan dengan kondisi tubuh yang terkena masalah kesehatan dan baru memeriksakan kondisi kesehatannya setahun setelah pertama kali mengalaminya. Selain itu, seperempat dari populasi di Inggris juga cenderung menyepelekan gejala-gejala kesehatan seperti nyeri punggung.

Sekitar 57 persen dari partisipan ternyata tidak menyadari jika masalah yang terlihat sepele seperti gangguan pendengaran bisa saja terkait dengan masalah kesehatan yang lebih serius seperti diabetes, gangguan pada jantung, depresi, atau bahkan demensia. Hahkan, 2 dari 5 partisipan mengaku bahwa meskipun mengalami gangguan pendengaran, mereka akan tetap malas untuk memeriksakan kondisi tersebut.

Para partisipan cenderung menganggap pemeriksaan kesehatan bagi gejala yang mereka alami sebagai tindakan yang membuang-buang waktu. Bahkan, 42 persen partisipan memilih untuk menyangkal adanya gejala kesehatan pada tubuhnya. Alasan utama dari penyangkalan ini adalah karena merasa tidak masalah dengan gejala tersebut asalkan tidak semakin memburuk dan khawatir jika adanya masalah kesehatan bisa memicu masalah dengan orang-orang terdekat.

Dr. Laura Phipps yang berasal dari Alzheimer’s Research, Inggris, menyebutkan bahwa gejala kesehatan yang paling sering disepelekan adalah sakit gigi, nyeri punggung, penurunan penglihatan, tubuh lelah, nyeri otot, sakit kepala, sakit perut, gangguan pendengaran, dan masalah kulit.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik