Penelitian: Pria Ternyata Lebih Berbahagia Jika Memiliki Istri yang Montok

DokterSehat.Com – Setelah memiliki anak, cukup banyak wanita yang cenderung memiliki tubuh yang jauh lebih montok dan berisi. Bagi kaum hawa yang cenderung mendambakan tubuh yang ramping, kondisi tubuh yang montok ini tentu akan menurunkan kepercayaan dirinya. Bahkan, cukup banyak istri yang khawatir jika perubahan tubuhnya ini bisa membuatnya tak lagi menarik dan membahagiakan pasangannya. Padahal, menurut sebuah penelitian terbaru, diketahui bahwa pria ternyata suka dengan wanita dengan tubuh yang sintal, montok, dan berlekuk.

doktersehat-wanita-cantik-bintik-freckles

Penelitian yang dilakukan oleh departemen psikologi yang ada di Universidad Nacional de Misiones (UNAM) di Obera, Argentina, menyebutkan fakta unik tentang pria yang memiliki istri bertubuh montok yang ternyata lebih berbahagia 10 kali lipat jika dibandingkan dengan pria yang memiliki istri bertubuh kurus. Dalam penelitian ini juga terungkap bahwa suami dari istri bertubuh montok ini cenderung lebih sering tersenyum dan cenderung lebih cepat dan lebih mudah dalam menyelesaikan berbagai macam masalah.

Dr. Filemon Alvarado dan dr. Edgardo Morales yang terlibat dalam peneletian ini menyebutkan bahwa pria dengan istri bertubuh montok ini cenderung memiliki kosakata yang lebih luas sehingga mampu berkomunikasi dengan lebih baik. Menurut mereka, hal ini sangat berbeda dengan wanita yang bertubuh kurus yang cenderung tidak ramah dan menutup diri, serta tidak ekspresif dengan emosinya.

Wanita dengan tubuh montok ternyata bisa memberikan banyak keuntungan, khususnya dalam hal menjalani kehamilan atau melakukan proses persalinan. Mereka juga memiliki kecenderungan untuk memiliki lebih banyak anak karena tidak banyak mengeluhkan perubahan saat hamil. Tak hanya itu, ada wanita dengan tubuh montok juga cenderung lebih mudah beradaptasi dan lebih cerdas dalam menyelesaikan berbagai masalah. Dengan adanya fakta ini, ada baiknya wanita dengan tubuh montok bisa berbangga hati dengan kondisi tubuhnya dan tidak perlu mengalami penurunan kepercayaan diri.