Penelitian Ini Mengungkapkan Waktu Rata-Rata Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Banyak orang yang ternyata menganggap durasi berhubungan intim sebagai salah satu faktor yang bisa menentukan kepuasan dari melakukan hal tersebut. Sayangnya, pakar kesehatan menyebutkan bahwa durasi berhubungan intim tidak selalu berkaitan dengan kepuasan dalam bercinta. Sebuah penelitian pun dilakukan untuk mengetahui waktu rata-rata berhubungan intim setiap pasangan. Berapakah durasi rata-rata waktu bercinta tersebut?

doktersehat-pasangan-seks

Produsen alat bantu seks bernama Lovehoney melakukan survey yang melibatkan 4400 pasangan untuk mengetahui seberapa lama mereka melakukan hubungan intim. Hasilnya adalah, rata-rata para pasangan ini hanya berhubungan intim selama 19 menit saja. Waktu ini tentu cukup singkat jika dibandingkan dengan pikiran kebanyakan orang yang menganggap hubungan intim bisa mencapai waktu hampir satu jam.

Para partisipan sendiri menyebutkan bahwa waktu 19 menit tersebut masih dibagi menjadi waktu foreplay dan juga waktu melakukan penetrasi. Tak disangka, waktu untuk melakukan foreplay ini lebih banyak jika dibandingkan dengan waktu penetrasi, yakni 10 menit dibandingkan 9 menit saja. Meskipun terlihat singkat, 52 persen dari pasangan ini mengaku bahwa durasi berhubungan intim tersebut sudah cukup memuaskan. Hanya saja, 23 persen pria dan 29 persen wanita ternyata mengaku jika mereka ingin merasakan hubungan intim lebih lama dari waktu tersebut.

Penelitian lain yang dilakukan pada tahun 2009 silam bahkan menyebutkan bahwa durasi hubungan intim rata-rata dilakukan dengan waktu yang lebih singkat, yakni sekitar 3 hingga 7 menit saja. Tak disangka, waktu yang sangat singkat ini sudah dianggap cukup memuaskan bagi banyak orang, meskipun memang cukup banyak pasangan yang menyebutkan bahwa durasi berhubungan intim yang paling menggairahkan adalah sekitar 7 hingga 13 menit.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa alih-alih mempersoalkan durasi berhubungan intim, ada baiknya pasangan memperbaiki performa hubungan intim, komunikasi yang lebih baik, dan melakukan eksplorasi seksual yang lebih menyenangkan untuk meningkatkan kepuasaan saat berhubungan intim.