Peneliti di Inggris Menemukan Tambalan Gigi yang Bisa Dipakai Untuk Seumur Hidup

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan gigi yang sangat mengganggu adalah gigi berlubang atau gigi keropos. Kedua jenis penyakit ini bisa membuat seseorang sangat menderita. Untuk mengatasinya, biasanya dokter akan memberikan tambalan gigi bagi penderitanya. Sayangnya, tambalan gigi biasanya harus sering-sering diganti karena dikhawatirkan tambalan ini bisa menjadi tempat untuk berkumpulnya bakteri dan kuman yang bisa membuat masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya. Namun, sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Inggris ternyata bisa mengatasi masalah ini dengan cara menemukan tambalan gigi yang bisa dipakai untuk seumur hidup. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-dokter-gigi

Pakar kesehatan yang terlibat dalam penelitian yang dilakukan di departemen perkembangan teknologi di Queen Mary University of London bernama Professor Robert Hill menyebutkan jika telah ditemukan tambalan gigi yang bisa dipakai untuk seumur hidup. Bahkan, Hill dan kawan-kawannya meyakini jika tambalan ini tidak akan menimbulkan masalah baru pada kesehatan gigi dan aman untuk digunakan.

Hill menyebutkan jika penemuan ini adalah kabar baik bagi dunia kesehatan gigi, khususnya bagi para dokter gigi mengingat kini ada tambalan gigi baru yang bisa sangat membantu penyembuhan pasien dengan efektif dan aman. Tak hanya itu, praktek dokter gigi secara keseluruhan akan berubah. Ia pun berkata jika adanya temuan ini bisa menurunkan jumlah rongga-rongga yang terjadi pada gigi yang berlubang, mampu memperbaiki berbagai kerusakan pada gigi, dan meningkatkan kualitas hidup seseorang yang sebelumnya menderita masalah gigi.

Meskipun begitu, Hill menyebutkan jika penelitian ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut dan mendaplam agar produk tambalan ini bisa benar-beanr sempurna untuk dipakai pada penderita gigi berlubang. Hill pun berharap agar produk tambalan gigi ini bisa segera dipergunakan untuk kepentingan penyembuhan masalah gigi berlubang di seluruh dunia.