Penderita Diabetes Sebaiknya Memakai Minyak Sehat Ini Untuk Memasak Makanan

doktersehat-minyak-kelapa

DokterSehat.Com– Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh penderita diabetes adalah apa yang mereka konsumsi. Jika sampai mereka tidak memperhatikan pola makannya, maka dikhawatirkan kadar gula darah menjadi tak terkendali dan akhirnya memicu komplikasi yang bisa menyebabkan dampak mengerikan bagi kesehatan.

Salah satu jenis makanan yang harus diperhatikan konsumsinya oleh penderita diabetes adalah makanan yang digoreng. Untungnya, menurut pakar kesehatan, mereka masih bisa mengkonsumsi makanan yang digoreng asalkan diolah dengan minyak sehat ini.

Minyak zaitun
Sudah menjadi rahasia umum jika minyak zaitun adalah salah satu minyak dengan kualitas terbaik di dunia. Minyak ini mampu mendukung kesehatan jantung dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dengan mengkonsumsi makanan yang diolah dengan minyak ini, maka sensitivitas insulin akan meningkat sekaligus akan menurunkan trigliserida yang sangat tidak baik bagi pembuluh darah dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki kandungan trigliserida menengah yang cenderung lebih aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Mengkonsumsi makanan yang diolah dengan minyak ini juga tidak akan memicu pembentukan lemak dalam tubuh.

Minyak dedak padi
Meskipun jarang ditemukan, minyak dedak padi sangatlah direkomendasikan untuk dikonsumsi penderita diabetes karena memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Tak hanya itu, minyak ini kaya akan antioksidan yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh meningkat, melindungi kesehatan jantung, dan membuat tubuh berenergi.

Pakar kesehatan juga menyarankan penderita diabetes untuk mengkonsumsi makanan dengan kadar gizi yang seimbang dan yang diolah dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang yang jauh lebih aman untuk mereka konsumsi.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik