Psikoterapi – Pendekatan Psikodinamik dan Interpersonal

Sementara terapi dapat dilakukan dalam bentuk yang berbeda – seperti keluarga, kelompok, dan individu – ada juga beberapa pendekatan yang berbeda yang dapat diambil profesional kesehatan mental untuk menyediakan terapi. Setelah berbicara dengan pasien tentang gangguan mereka, terapis akan menentukan pendekatan yang digunakan berdasarkan pada faktor-faktor yang mendasari yang diduga berkontribusi terhadap kondisi tersebut.

doktersehat-gagal-ginjal-Hemoialisis-konsultasi

Pendekatan yang berbeda untuk terapi meliputi:

Terapi psikodinamik: Terapi psikodinamik didasarkan pada asumsi bahwa seseorang mengalami masalah emosional karena belum terselesaikan, konflik yang umumnya tidak disadari, yang sering berasal dari masa kanak-kanak. Tujuan dari jenis terapi bagi pasien untuk memahami dan mengatasi perasaan dengan lebih baik ini dengan berbicara tentang pengalaman. Terapi psikodinamik diberikan selama setidaknya beberapa bulan, meskipun dapat bertahan lebih lama, bahkan bertahun-tahun.

Terapi Interpersonal: Terapi Interpersonal berfokus pada perilaku dan interaksi pasien memiliki dengan keluarga dan teman-teman. Tujuan utama dari terapi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan meningkatkan harga diri selama periode waktu yang singkat. Ini biasanya berlangsung tiga sampai empat bulan dan dapat memberikan hasil yang lebih efektif untuk depresi yang disebabkan oleh karena berkabung, konflik hubungan, peristiwa besar dalam hidup, dan isolasi sosial.

Terapi psikodinamik dan interpersonal membantu pasien mengatasi penyakit mental disebabkan oleh:

  • Kehilangan orang yang dicintai
  • Konfilik dalam hubungan sosial
  • Transisi peran (seperti menjadi seorang ibu, atau pengasuh)