Demam Scarlet – Penanganan dan Pengobatan

Antibiotik adalah landasan pengobatan untuk demam berdarah, dan mereka umumnya kuratif. Antibiotik tidak hanya mencegah komplikasi potensial yang terkait dengan infeksi streptokokus (misalnya, demam rematik akut), tetapi mereka juga memperpendek durasi gejala (hingga satu hari) dan menurunkan penularan. Secara umum, individu dengan demam scarlet tidak menular setelah minum antibiotik selama minimal 24 jam.

doktersehat-sakit-minum-obat-demam

Antibiotik yang paling umum digunakan meliputi baik penisilin VK oral selama 10 hari atau pemberian suntikan intramuskular benzatin penisilin G. Antibiotik alternatif termasuk generasi pertama kelas obat sefalosporin. Untuk orang-orang yang alergi terhadap penisilin, eritromisin dianjurkan.

Sangat penting untuk menghabiskan antibiotik yang telah diresepkan untuk Anda, karena penghentian awal antibiotik dapat menyebabkan infeksi tidak tertangani dengan optimal, sehingga meningkatkan risiko kemungkinan terjadinya komplikasi potensial.

Apakah tindak lanjut untuk demam scarlet?
Kunjungan ke dokter dianjurkan untuk memastikan bahwa pemulihan telah terjadi dengan sempurna dan tanpa komplikasi. Jika anda telah didiagnosa dengan demam scarlet dan Anda tidak membaik atau jika gejala Anda memburuk, Anda harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda segera.

Pengobatan segera dengan antibiotik setelah tes strep positif mungkin tidak selalu membuat Anda pulih dengan lebih cepat, tetapi akan mempersingkat waktu Anda dapat menyebarkan penyakit kepada orang lain. Antibiotik juga menurunkan risiko infeksi menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda. Tidak ada salahnya menunda pengobatan pengobatan 1 sampai 2 hari untuk menunggu hasil kultur tenggorokan. Antibiotik akan mencegah demam rematik bahkan jika itu dimulai hingga 9 hari setelah gejala mulai.