Pemilik Golongan Darah O Sebaiknya Menghindari Makanan-Makanan Ini

DokterSehat.Com– Demi tubuh yang sehat dan bugar, ada baiknya kita memperhatikan pola makan yang sehat dan bergizi seimbang. Beberapa jenis makanan yang memiliki rasa yang enak juga sebaiknya kita batasi konsumsinya demi menjaga kesehatan tubuh. Jika anda memiliki golongan darah O, ada baiknya anda berhati-hati dengan makanan yang anda konsumsi karena ada penelitian yang menyebutkan bahwa pemilik golongan darah ini beresiko tinggi terkena masalah kesehatan seperti peradangan, kolesterol, dan tekanan darah tinggi. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh pemilik golongan darah O.

doktersehat-telur-ikan-daging-sayur-susu

Gandum
Pemilik golongan darah O sebaiknya tidak sering-sering mengkonsumsi makanan yang terbuat dari bahan gandum karena bisa memicu peningkatan produksi asam lambung pada perut. Hal ini tentu akan membuat perut menjadi tidak nyaman.

Beberapa jenis sayuran
Beberapa jenis sayuran seperti kubis, kecambah, terong, jagung, serta kentang ternyata sebaiknya tidak dikonsumsi dengan berlebihan oleh pemilik golongan darah O mengingat sayuran ini bisa memicu iritasi pada saluran pencernaan.

Beberapa jenis kacang-kacangan
Beberapa jenis kacang seperti kacang tanah, kacang mete, kacang hijau, dan kacang merah sebaiknya tidak sering-sering dikonsumsi karena dikhawatirkan akan mengganggu sistem pencernaan pada pemilik golongan darah O.

Beberapa jenis buah
Buah seperti kesemek, buah naga, buah delima, belimbing, serta alpukat sebaiknya dihindari oleh penderita golongan darah O.

Daging asap
Daging asap dan daging babi memang memiliki rasa yang enak, namun, ada baiknya mereka yang memiliki golongan darah O tidak mengkonsumsinya karena bisa mengganggu sistem pencernaannya.