Pemicu Anda Gagal Diet

DokterSehat.Com – Diet menjadi salah satu cara yang ditempuh banyak wanita apabila ingin mendapatkan berat badan ideal. Mungkin dengan membaca beberapa artikel, melakukan program ini terlihat cukup mudah. Sayangnya, penerapannya justru tidak semudah yang Anda baca lho.

10

Kebanyakan program penurunan berat badan mengalami kegagalan karena penyebab umum. Lalu, apa sih yang memicu terjadinya kegagalan tersebut?

  • Tidak tahan godaan makanan enak
    Siapa sih yang tahan godaan makan enak, apalagi jika sedang liburan? Melihat segarnya es krim, ayam goreng plus sambal dan keripik kentang favorit. Niatnya hanya ingin menyantap setengah porsi saja, tapi kok tiba-tiba habis lebih dari dua porsi ya?
  • Sering lapar
    Ini salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi setiap pelaku program diet. Namun, Anda juga harus pintar membedakan mana yang memang butuh makan, mana yang hanya lapar semu. Misalnya, saat mendapati aroma lezat dari nasi goreng, pasti rasanya ingin menyantapnya padahal belum satu jam yang lalu Anda sudah menghabiskan sepiring nasi padang. Nah, inilah yang disebut lapar semu, Moms.
  • Tubuh Melawan
    Diet pastinya akan membatasi asupan kalori dan sejumlah hidangan tertentu. Jika biasanya Anda hobi ngemil, maka bukan hal mudah tentunya menerapkan program ini. Ada perasaan lapar, mual, pusing, hingga tekanan darah turun. Kalau sudah begini, tidak sedikit yang akhirnya menyerah di awal menerapkan diet.