Pembunuh Libido Yang Jaranf Diketahui

DokterSehat.Com – Terkadang hubungan seks bisa terjadi seperti dalam film: Anda menutup pintu, membuka kancing baju dengan tergesa-gesa, dan beberapa menit kemudian sudah mencapai klimaks dengan suara erangan yang mungkin bisa didengar tetangga.



Tapi, lebih sering hubungan seks tak berjalan mulus. Rutinitas sehari-hari merupakan pembunuh terbesar libido. Anak-anak yang energinya tak jua habis sampai malam, stres memikirkan tugas kantor yang belum selesai, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang perlu Anda tahu, hal-hal kecil tersebut sebenarnya normal. Anda bahkan bisa mengubahnya jadi hal positif sehingga lebih kreatif di tempat tidur untuk kembali menyalakan gairah, kata Megan Fleming, terapis seksual.

Berikut adalah beberapa hal yang sering membuat gairah seksual lenyap :

  • Bosan
    Gaya bercinta yang itu-itu saja, bahkan mudah dihapal kebiasaannya bisa membuat Anda bosan. Segarkan kehidupan cinta Anda dengan lebih kreatif mencari gaya bercinta atau sesi pemanasan.
  • Kebanyakan alkohol
    Konsumsi alkohol berlebihan bisa mengganggu sistem saraf sehingga Anda akan sulit mencapai orgasme.
  • Anak yang selalu lengket
    Anak yang sulit berpisah dari ayah atau ibunya dari pagi sampai malam bisa membuat orangtua kelelahan. Seringkali ketika anak-anak sudah tidur, energi Anda pun sudah habis sehingga tak bergairah untuk melakukan hal lain selain tidur.
  • Kehamilan
    Perubahan fisik dan emosional yang dialami ibu hamil kerap membawa perubahan pada hasrat seksual. Di trimester awal biasanya gairah seks memang rendah, apalagi kalau sebelumnya memiliki riwayat keguguran atau perdarahan. Namun biasanya di trimester dua gairah seksual kembali normal, bahkan lebih bergairah.
  • Rasa nyeri
    Melakukan hubungan seksual terburu-buru bisa membuat seorang wanita justru tidak nyaman akibat rasa nyeri saat penetrasi. Hal ini terjadi karena kurangnya stimulasi sehingga vagina kering. Penyebab nyeri lainnya adalah infeksi. Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan foreplay lebih lama atau menggunakan lubrikasi.
  • Stress
    Kita sering berharap seks bisa meredakan ketegangan pikiran, tapi pasangan Anda justru menghindarinya karena stres telah memadamkan gairahnya. Yang harus Anda lakukan adalah menyediakan waktu satu sama lain untuk menjadi pendengar yang baik. Melakukan hobi yang menyenangkan juga bisa membantu mengurangi stres.