Pelajari Lebih Lanjut Tentang Apa Itu Hipoglikemia

DokterSehat.Com – Akhir-akhir ini, semakin banyak orang menderita dari kondisi kesehatan yang disebut sebagai hipoglikemia. Orang yang memiliki kondisi ini sering mempunyai glukosa darah yang sangat rendah juga dikenal sebagai gula darah. Orang – orang yang dipengaruhi oleh kondisi ini merasa lemah dan merasa sulit untuk berpikir begitu fungsi normal mereka terhambat. Untuk lebih mempelajari tentang apa itu hipoglikemia, baca pembahasan berikut sehingga Anda dapat memiliki informasi lebih lanjut.

18

Apa hipoglikemia dan apa penyebabnya? Ketika hipoglikemia menunjukkan gula darah sangat rendah maka yang terkena akan sulit berpikir atau bahkan mengerjakan tugas – tugas. Beberapa kasus hipoglikemia yang berkepanjangan bahkan bisa mengancam nyawa karena dapat menyebabkan kerusakan otak. Setelah otak menerima glukosa yang kurang normal, fungsinya menjadi terpengaruh.

Glukosa sangat penting bagi otak agar berfungsi secara efektif. Hal ini dapat diamati bahwa orang yang mengalami kelaparan akan menemukan dirinya gemetar, kenyataan hal ini disebabkan bahwa gula sedang digunakan untuk memenuhi otak dari berbagai bagian tubuh.

Bila melihat lebih dalam serta mengungkapkan apa yang menjadi penyebab hipoglikemia adalah telah adanya hubungan sensifitas tubuh terhadap insulin. Dalam kebanyakan kasus, hipoglikemia dikaitkan dengan diabetes yang mengapa harus mendapat perhatian medis yang tepat. Ingat bahwa hipoglikemia tidak memiliki rupa yang dapat mempengaruhi orang – orang dari semua umur atau budaya.

Gejala

Selain dengan melihat angka kadar gula dalam darah diatas, tentunya Hipoglikemia juga memiliki gejala-gejala yang spesifik dan sering dialami oleh penderitanya. Penderita hipoglikemia yang masih tergolong ringan hingga medium sering mengalami gejala seperti: pandangan tidak jelas atau kabur, sering merasa mual, kedinginan atau menggigil, sakit di kepala, berkeringat dingin, cepat merasa lapar, bingung dan mudah cemas sera detak jantung yang cenderung berdebar-debar.

Baca Juga:  Stres Bisa Memicu Masalah Kesehatan Pada Mulut

Sementara itu, penderia Hipoglikemia yang telah parah terkadang mengalami gejala seperti : pingsan, kejang-kejang, koma atau tidak sadarkan diri dalam waktu yang lama dan bahkan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan cepat.