Pelajari Gejala-gejala Sifilis Menyerang

DokterSehat.Com – Penyakit kelamin termasuk penyakit menular karena penyakit ini bisa berpindah dari satu orang ke orang lain yang makin lama makin banyak penderitanya. Secara umum, penyakit kelamin itu dapat ditularkan melalui beberapa cara berikut, yakni melalui sentuhan kulit, melalui pernapasan, melalui makanan, dengan aktif menembus kulit, melalui hewan peliharaan.

11

Sifilis adalah salah satu penyakit kelamin yang sangat berbahaya dan cepat menular, nama lain untuk penyakit sifilis adalah raja singa. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh salah satu kuman yang bentuknya berpilin-pilin yang disebut dengan Spirochaeta.

Untuk mengetahui apakah seseorang terkena sifilis akan ada gejala-gejala khusus yang akan terjadi. Gejala awal sifilis dapat muncul pada saat 10 hari sampai tiga bulan setelah Anda telah terkena infeksi. Anda juga mungkin akan mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening Anda (organ kecil yang ditemukan di seluruh tubuh, seperti di leher, pangkal paha atau ketiak).

Sifilis kemudian akan pindah ke fase laten, di mana Anda tidak akan merasakan gejalanya, meskipun Anda tetap terinfeksi. Sifilis laten dapat ditularkan pada tahun pertama terjangkit, biasanya melalui kontak fisik atau hubungan seksual.

Namun, setelah beberapa tahun, Anda akan tidak dapat menularkan infeksi kepada orang lain, meskipun Anda tetap terinfeksi.Tahap laten bisa berlanjut selama bertahun-tahun (bahkan puluhan tahun) setelah Anda pertama kali terinfeksi.Tanpa pengobatan, ada risiko bahwa sifilis laten akan pindah ke tahap yang paling berbahaya yaitu gejala sifilis tersier.

Nah Ladies, dengan memahami gejala apa yang timbul pada seseorang yang terkena penyakit sifilis, Anda dapat memahami seberapa parah sifilis yang menyerang. Berobatlah ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.