Payudara Bisa Semakin Mengendur Jika Wanita Melakukan Hal-Hal Berikut

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, payudara adalah sebuah aset yang sangat berharga bagi tubuhnya. Selain sebagai bagian tubuh yang memberikan ASI setelah melahirkan, payudara juga memiliki peran besar dalam memberikan rasa percaya diri dan tampilan yang menawan bagi wanita. Banyak wanita yang mengakui jika sebisa mungkin mereka akan menjaga payudaranya agar tetap sehat, padat, dan berisi. Sayangnya, gaya hidup modern kini ternyata juga bisa membuat payudara menjadi mengendur sehingga akan terkesan kurang menarik. Tahukah anda, hal-hal berikut mampu membuat payudara mengendur dengan signifikan.

doktersehat-wanita-bra-bh-seksi

Hal pertama yang harus diwaspadai oleh kaum wanita adalah dengan menggunakan bra yang tidak tepat. Bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara ternyata bisa membuat payudara semakin mengendur. Bentuk dan berat payudara tidak akan ditopang dengan sempurna sehingga akan menurun sesuai dengan tarikan gravitasi. Apabila anda adalah wanita yang cukup aktif melakukan aktifitas fisik layaknya berolahraga, maka bra yang tidak tepat tentu akan membuat payudara menjadi lebih banyak bergeraak sehingga mempengaruhi tingkat stress pada kolagen dan kulit payudara. Gunakanlah bra yang sesuai dengan ukuran, dan jika anda menyukai olahraga, bra khusus olahraga yang bisa membuat payudara ditopang dengan kokoh akan menjaga payudara tidak mudah mengendur.

Kini, banyak wanita yang ikut melakukan kegiatan buruk layaknya merokok karena dianggap sebagai salah satu cara penghilang stress. Padahal, kandungan racun pada rokok akan ikut merusak payudara. Rokok secara efektif membuat aliran darah pada payudara dan permukaan kulit semakin memburuk sehingga payudara pun beresiko semakin mengendur.

Beberapa wanita juga tidak mampu melakukan diet dengan teratur sehingga berat badannya tidak bisa berada dalam kondisi yang stabil. Berat badan yang naik turun ini ternyata bisa mempengaruhi bentuk dan ukuran payudara. Pakar kesehatan menyebutkan jika wanita yang kerap mengalami perubahan berat badan karena diet yang tidak teratur cukup tinggi mendapatkan payudaranya mengendur lebih dini.