Payudara Akan Mengalami Hal Ini Saat Wanita Merasakan Orgasme

DokterSehat.Com– Bagi kaum hawa, mendapatkan orgasme akan membuat mereka mendapatkan sensasi yang luar biasa. Tubuhnya bisa sampai gemetaran saat mengalaminya. Tak hanya itu, bagian tubuh seperti vagina atau klitoris juga akan menjadi lebih tegang. Namun, apakah orgasme juga bisa mempengaruhi bagian tubuh wanita lainnya?

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-hubungan-intim

Selain bagian organ vitalnya, pakar kesehatan seksual Dr. Neha Singh Rathod menyebutkan bahwa payudara adalah bagian yang paling sensitif untuk mendapatkan rangsangan seksual. Saat berhubungan intim, payudara ini menjadi sangat sensitif jika dibelai, diremas, atau bahkan dihisap oleh pasangannya. Jika kita memperhatikan, payudara juga mengalami perubahan saat wanita akan mengalami orgasme. Sebagai contoh, ukuran payudara cenderung meningkat dan payudara juga akan terasa lebih padat. Selain itu, areola di sekitar puting juga akan mengalami perubahan warna saat wanita akan mendapatkan orgasme.

Saat wanita mengalami puncak dari orgasme ini, perubahan pada payudara juga akan ikut mengalami puncaknya. Nicole Prause, pakar kesehatan pskofisiologis seksual, berkata bahwa ukuran payudara saat orgasme ternyata bisa meningkat hingga 15 persen lebih besar jika dibandingkan dengan saat pasangan melakukan foreplay. Selain itu, jika anda sedang hamil, baru saja melahirkan, atau masih dalam fase menyusui dan melakukan hubungan intim, maka payudara bisa mengeluarkan ASI sebagai salah satu cara tubuh mengekspresikan kepuasan karena mendapatkan orgasme.

Keluarnya ASI ini disebabkan oleh pengaruh hormon oksitosin yang dilepaskan oleh tubuh saat wanita mengalami orgasme. Tak hanya membuat kita merasa bahagia, hormon ini ternyata bertanggung jawab akan produksi ASI. Karena alasan inilah ASI bisa keluar dengan deras saat wanita terpuaskan saat berhubungan intim. Jika anda merasa tidak nyaman dengan produksi ASI ini atau membasahi tubuh, anda bisa tinggal dengan mudah membersihkannya dengan handuk bersih.