Pasien Leukemia Berusia 2 Tahun Ini “Menikah”

Wu Tianyi doktersehat
Photo Credit: South China Morning Post

DokterSehat.Com– Orang tua dari dua pasien leukemia bernama Tianyi dan Yichen menggelar “resepsi pernikahan” bagi keduanya untuk menarik perhatian banyak orang.

Photo Credit: South China Morning Post

Diharapkan, “pernikahan” ini bisa meningkatkan sumbangan dana bagi pengobatan mereka berdua sekaligus meningkatkan kewaspadaan pada penyakit yang paling mematikan bagi anak-anak ini.

Dikutip dari South China Morning Post, resepsi pernikahan kedua bocah berusia dua tahun ini digelar di Beijing, Tiongkok. Keduanya masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit yang sama dan kini masih menunggu transplantasi sumsum tulang demi mengobati masalah kesehatan tersebut.

Keluarga Tianyi sudah mengeluarkan dana sekitar 300.000 Yuan atau sekitar lebih dari Rp 650 juta. Keluarga ini juga sedang meminjam uang sekitar 500.000 Yuan atau sekitar Rp 1 Miliar demi memastikan bahwa kedua bocah ini bisa sembuh dari penyakit mengerikan ini.

“Kami dari keluarga yang sangat miskin dan sudah berusaha mendapatkan uang sebanyak yang kami bisa. Berbagai cara sudah kita lakukan demi mengobati Tianyi. Dengan adanya pernikahan ini, diharapkan lebih banyak orang yang memperhatikan dan mau membantu kami,” ucap Wu Laixin, ayah dari Tianyi.

Sang ayah juga mengaku ingin melihat buah hatinya menikah suatu hari nanti. Namun, jika hal ini tidak bisa dikabulkan, mungkin “pernikahan” inilah yang sepertinya bisa disaksikan oleh orang tuanya.

Sekitar 10 orang menghadiri resepsi pernikahan yang diadakan kedua bocah ini pada Senin, 26 Maret 2018 lalu. Dalam acara tersebut, ibu Tianyi menceritakan kondisi mereka yang sedang berjuang menyembuhkan sang anak.

Wu Tianyi didiagnosis terkena leukemia pada Juli 2018 lalu. Sejak saat itu, Ia telah dirawat di lima rumah sakit yang berbeda. April 2018 mendatang, Ia dijadwalkan akan mendapatkan transplantasi tulang sumsum.

Semoga Tianyi bisa segera sembuh dari penyakitnya.