Pasangan yang Bahagia Kerap Bertengkar Gara-Gara Hal Ini

pasangan-bertengkar-doktersehat
Photo Credit: publimetro.pe

DokterSehat.Com– Meskipun saling mencintai, tetap saja pasangan bisa memperdebatkan berbagai macam hal sehingga bisa memicu pertengkaran. Yang menarik adalah, pakar di bidang hubungan manusia dari New York, Amerika Serikat, bernama Rachel Sussman menyebutkan bahwa pasangan yang berbahagia cenderung kerap bertengkar untuk beberapa hal. Apa sajakah penyebab pertengkaran tersebut?

Photo Credit: publimetro.pe

Prioritas keuangan
Sering sekali kedua pasangan memiliki cara pandang yang berbeda dalam hal mempergunakan uang. Sebagai contoh, salah satu pasangan ingin membelanjakan uang untuk perabotan rumah tangga, namun pasangan lain justru ingin menabungnya saja. Hal ini sangatlah wajar terjadi pada pasangan. Untuk mengatasi perbedaan pendapat ini, pasangan hanya perlu saling berkomunikasi dengan lebih baik untuk mengutarakan apa alasan yang mendasari pendapatnya. Hal ini akan membantu pasangan untuk menentukan mana yang lebih baik diprioritaskan.

Kebiasaan sehari-hari
Ada orang yang cenderung malas menata kembali barang-barang yang berserakan, namun pasangannya cenderung gerah melihat barang yang tidak tertata. Hal ini kerap menyulut perdebatan. Untungnya, hal ini wajar terjadi dan menjadi cara untuk saling memahami kebiasaan pasangan dengan lebih baik.

Jadwal yang berbeda
Penataan waktu setiap orang berbeda-beda sehingga terkadang pasangan memiliki jadwal yang bentrok dan akhirnya memicu perdebatan. Untuk mengatasinya, pasangan tentu harus selalu mendiskusikan jadwal waktu mereka berdua dan selalu mengabarkan jadwal yang penting jauh-jauh hari agar pasangan bisa menyesuaikan diri.

Definisi bersih antar pasangan berbeda
Anda sudah berpikir bahwa ruangan sudah cukup bersih namun pasangan berkata tidak? Hal ini wajar terjadi. Pasangan hanya perlu berkomunikasi dengan lebih baik agar bisa memenuhi keinginan masing-masing akan definisi bersih pada ruangan, badan, dan hal-hal lainnya.

Keinginan seks yang berbeda
Ada orang yang ingin selalu mencoba hal-hal baru, namun ada yang memilih untuk melakukan hal-hal yang nyaman saja. Selalu komunikasikan pada pasangan tentang keinginan atau hasrat seks kita pada pasangan agar bisa semakin meningkatkan kepuasan seks kedua belah pasangan. Satu hal yang pasti, jangan paksakan keinginan kita pada pasangan karena justru bisa menurunkan kehamornisan.