Pare Bisa Membuat Kulit Semakin Cerah dan Berseri

DokterSehat.Com – Pare sudah dikenal luas sebagai salah satu sayuran yang memiliki rasa yang sangat pahit. Meskipun pahit, dalam realitanya cukup banyak orang yang suka mengkonsumsi sayuran ini. Pare juga kerap dijadikan campuran bahan makanan layaknya siomay karena dianggap memiliki cukup banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun. Tahukah anda jika pare ternyata juga bisa memberikan manfaat bagi kecantikan kulit kita?

doktersehat-pare-sayur

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa pare yang pahit ini ternyata kaya akan kandungan protein dan vitamin yang bisa mendukung kesehatan dan kecantikan kulit. Tak hanya itu, di dalam pare kita bisa menemukan kandungan kalsium dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan yang ada di dalam bayam.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pare bagi kecantikan dan kesehatan kulit, kita hanya perlu membuatnya menjadi masker. Menurut pakar kecantikan, masker pare akan membuat kulit wajah kita semakin sehat, cerah, dan berseri. Masker pare juga disebut-sebut mampu membuat wajah lebih bersih dari berbagai macam kotoran dan debu. Tak hanya membuat kulit wajah menjadi lebih bersih, kandungan protein dan vitamin pare bisa menutrisi kulit sehingga membuatnya menjadi lebih cantik dan bercahaya.

Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan pare sebagai bahan alami yang membuat kulit wajah kita semakin cantik? Kita hanya perlu menyiapkan pare yang sudah dicuci bersih. Setelahnya, pare tinggal dijus hingga lembut. Setelah jadi, kita hanya perlu mengoleskan jus pare ini secara merata pada wajah dan kemudian biarkan saja hingga lima menit agar nutrisinya meresap pada kulit wajah. Setelahnya, kita tinggal membilas wajah dengan air dingin.

Jika kita menggunakan masker pare ini setiap hari, maka lambat laun kulit wajah kita akan menjadi semakin sehat, cantik, dan cerah. Kita pun akan menjadi lebih percaya diri dengan kondisi ini.