Paprika Merah Sangat Baik Untuk Dikonsumsi

DokterSehat.Com – Paprika merah kerap kali dikonsumsi sebagai salah satu bahan makanan yang dianggap sehat. Jika biasanya kita hanya melihat bahan makanan ini hanyalah sebagai salah satu sayuran yang cukup nikmat untuk dikonsumsi, pakar kesehatan menyebutkan jika paprika merah ternyata memiliki banyak khasiat kesehatan bagi tubuh kita. Beberapa dokter bahkan mengungkapkan jika kita kerap mengkonsumsi paprika merah, kita bisa semakin memperpanjang usia kita. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-paprika-merah

Pparika merah yang sangat segar ini adalah salah satu bahan makanan yang bisa ditemui di negara dengan iklim tropis dan subtropis. Dibalik warnanya yang terlihat segar dan menarik ini, paprika merah ternyata diketahui memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga jika kita rutin mengkonsumsinya, tubuh akan semakin baik dalam melawan berbagai virus dan bakteri penyebar penyakit. Karena alasan inilah konsumsi paprika merah dianggap mampu membuat tubuh lebih sehat dan usia kita lebih panjang.

Pakar kesehatan menyebutkan jika paprika merah ternyata kaya akan karoten layaknya lycopene dan vitamin C. Kedua nutrisi ini ternyata sangat ampuh melawan resiko penuaan dini. Selain itu, paprika merah ternyata juga kaya akan kandungan vitamin A yang bisa menjaga kesehatan mata dan tubuh secara keseluruhan. Berbagai nutrisi baik lain juga bisa ditemukan pada paprika merah layaknya manaan, folat, thiamion, ribofalvin, niacin, potassium, hingga vitamin E, vitamin B6 dan vitamin K. Sayuran ini juga dikenal luas minim kandungan tidak sehat layaknya lemak jenuh, sodium, hingga kolesterol.

Banyak pakar gizi yang merekomendasikan paprika merah sebagai salau satu asupan sehat yang bisa kita konsumsi secara rutin. Paprika merah bisa memberikan keseimbangan gizi harian sehingga tubuh kita pun akan semakin sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit.