Pantat Ternyata Bisa Menggambarkan Kondisi Kesehatan Tubuh

DokterSehat.Com – Apa sih yang kerap kita bahas dari bagian tubuh pantat atau yang juga kerap kita sebut sebagai bokong ini? Ukurannya? Atau bahkan bentuknya yang tepos atau berisi? Pakar kesehatan menyebutkan jika selain memiliki fungsi sebagai sandaran tubuh saat duduk, pantat juga memiliki daya tarik seksual bagi lawan jenis. Selain itu, pantat ternyata juga bisa mengindikasikan kondisi kesehatan tubuh kita.

doktersehat-pantat-kentut

Pakar kesehatan yang merupakan ahli bedah plastik Matther Schulman yang berasal dari New York, Amerika Serikat, menyebutkan jika bentuk pantat sangat dipengaruhi oleh distribusi lemak pada tubuh. Menurut beliau, adanya fakta ini justru menjelaskan bahwa beberapa jenis bentuk pantat bisa menandakan kondisi tubuh lebih sehat daripada dengan bentuk pantat lainnya. Schulman pun menjabarkan hal ini seperti sebagai berikut.

Pantat dengan bentuk huruf H
Pantat dengan huruf H terjadi karena tulang pinggul berada dalam kondisi sejajar dengan paha bagian luar. Menurut Schulman, pantat dengan bentuk huruf H kurang memiliki volume pada kedua sisinya dimana distribusi lemaknya justru lebih terpusat pada arah pinggul dan alat kelamin. Karena adanya konsentrasi lemak ini, maka pemilik pantat jenis ini akan cenderung beresiko terkena masalah wasir dan penyakit diabetes.

Pantat dengan bentuk huruf V
Pantat dengan huruf V terbentuk karena adanya garis antara panggul dan sudut pinggul yang mengarah ke bagian dalam. Banyak wanita dengan bahu cenderung lebar namun memiliki pinggul kecil memiliki pantat jenis ini. Pantat dengan bentuk huruf V ternyata menandakan rendahnya kadar hormon estrogen di dalam tubuh. Padahal, hormon ini cukup berpengaruh besar bagi kesehatan saluran reproduksi wanita, mengendalikan keteraturan siklus menstruasi, hingga mencegah masalah osteoporosis dan masalah menopause dini.

Baca Juga:  Waspada,Terlalu Banyak Makan Nasi Saat Hamil Menyebabkan Anak Beresiko Penyakit Ini

Pantat dengan bentuk O atau bulat penuh
Pantat berbentuk bulat penuh dan berukuran besar kerap diidentikkan dengan daya tarik seksual yang tinggi. Schulman menyebutkan jika menumpuknya lemak pada bagian pantat menandakan bahwa pemiliknya tidak mudah terkena penyakit kardiovaskular atau gangguan metabolisme. Sayangnya, bagi kaum pria, pantat dengan ukuran besar bisa jadi tanda akan adanya masalah hemorrhoid yang tentu harus diwaspadai.

Pantat dengan bentuk buah pir
Pantat ini kerap diplesetkan sebagai pantat dengan bentuk hati terbalik. Banyak wanita yang mengidamkan pantat ini karena membuat mereka terlihat seksi. Bentuk pantat ini juga menandakan tumpuan berat badan tubuh berada di paha atas. Sayangnya, seiring dengan waktu, pemilik pantat jenis ini cenderung beresiko mengalami penumpukan lemak pada perut sehingga harus rutin berolahraga untuk menjaga berat badan dan bentuk tubuhnya tetap ideal.