Pakar Kesehatan: Semakin Banyak Anak Muda yang Terkena Penyakit Para Lansia

DokterSehat.Com – Kehidupan modern ternyata membuat banyak anak muda menerapkan gaya hidup yang tidak sehat sehingga mereka pun lebih rentan terkena penyakit-penyakit berbahaya. Pakar kesehatan bahkan berkata jika kini, semakin banyak anak muda dengan rentang usia 20 hingga 30 tahunan yang terkena penyakit yang sebenarnya lebih identik dengan penyakit para lansia, yakni penyakit varises, wasir, nyeri punggung, dan masalah persendian lutut.

doktersehat-punggung-sakit-pinggang-tulang-belakang-hernia

Perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan bernama Bupa, baru-baru ini melakukan sebuah penelitian yang menghasilkan fakta tersebut. Dari penelitian ini, diketahui bahwa semakin banyak anak muda yang melakukan postur tubuh yang buruk sekaligus kurang bergerak sehingga kerap mengalami masalah-masalah kesehatan tersebut. Penelitian ini sendiri dilakukan pada lebih dari 60 ribu data prosedur medis di Inggris dan diketahui bahwa kini semakin banyak orang dengan rentang 25 hingga 45 tahun yang mencari pengobatan tradisional yang biasanya dicari oleh lansia sebelumnya.

Dari berbagai metode pengobatan tradisional yang dicari oleh mereka dengan rentang usia 25 hingga 45 tahun ini, operasi wasir dan juga pengobatan varises menjadi metode yang paling sering dicari. Dr. Steve Iley yang berasal dari Bupa menyebutkan jika metode pengobatan tersebut sebelumnya hanya dicari oleh para lansia. Namun, mengingat kini semakin banyak orang yang duduk dalam menggunakan komputer, ponsel, hingga tablet, untuk bekerja, bermain game, hingga menggunakan sosial media. Penyakit-penyakit tersebut seakan-akan menjadi penyakit yang wajar bagi banyak anak muda.

Pakar kesehatan lainnya, Tim Hutchful, yang merupakan ahli chiropractic yang berasal dari British Chiropractic Association juga mengamini apa yang diungkapkan oleh dr. Iley. Menurut beliau, semakin banyak manusia di usia produktif yang menerapkan postur duduk yang buruk dimana mereka cenderung kerap duduk dengan posisi membungkuk sehingga bisa memicu masalah pada tulang punggung, leher, hingga berbagai penyakit yang biasanya dialami para lansia.