Pakar Kesehatan: Menempelkan Gula Pada Kulit Bisa Membuat Kulit Lebih Cantik

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu ingin mendapatkan kulit yang tampak cantik dan selalu mempesona sehingga bisa mendapatkan kepercayaan diri untuk bertemu dengan banyak orang atau melakukan berbagai aktivitas. Untuk mendapatkannya, banyak orang yang rela membeli produk perawatan kulit dengan harga mahal atau bahkan melakukan terapi kecantikan yang bisa saja membuatnya merogoh kocek lebih dalam dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, sebuah penelitian terbaru justru menunjukkan fakta unik dimana kita bisa saja mendapatkan penampilan yang lebih cantik dengan cara yang mudah. Yakni dengan memakai gula yang biasa kita gunakan saat membuat teh atau kopi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-muka-wajah-kecantikan-gula

Dilansir dari laman Daily Mail Online, diketahui bahwa kandungan gula memang bisa memberikan efek yang positif ataupun yang negatif bagi tubuh. Sebagai contoh, andai kita mengkonsumsi gula terlalu banyak, maka akan ada banyak organ-organ tubuh yang mengalami kerusakan. Hal ini terjadi karena adanya reaksi senyawa yang disebut sebagai proses glycation yang akan membuat beberapa protein layaknya kolagen dan elastin yang berpengaruh pada kulit kita, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Hal yang berbeda uniknya terjadi andai kita menempelkan gula pada kulit wajah kita. Alih-alih merusak, gula justru akan membantu kulit untuk menjaga kelembabannya dengan lebih baik. Alhasil, andai kita termasuk dalam orang yang mengalami masalah kulit kering, maka dengan menempelkan gula pada kulit wajah, kita akan terhindar dari masalah wajah yang kusam atau kasar.

Pakar kesehatan menyebutkan jika gula ternyata kaya akan kandungan asam glikolat yang mampu menjaga tekstur dan penampilan kulit tetap terjaga. Selain itu, kandungan asam glikolat ini juga mampu membuat kulit wajah tetap sehat dan cerah.

Baca Juga:  Mengapa Sebaiknya Kita Tidak Berolahraga Dengan Perut Kosong?

Untuk mengaplikasikannya, kita ti cukup memakai masker gula yang sudah digiling hingga halus melalui blender atau gilingan kopi. Untuk mendapatkan hasil kecantikan yang lebih maksimal, kita bisa menambahkan madu atau minyak zaitun.