Pahitnya Pare Ternyata Bisa Membuat Kita Mencegah Kanker Payudara

DokterSehat.Com – Pare yang pahit ini biasanya akan cukup mudah ditemukan dalam bentuk sayuran atau campuran pada siomay. Meskipun rasanya cenderung pahit, banyak orang yang suka mengkonsumsi pare karena dianggap sebagai salah satu makanan yang sangat sehat. Pare sendiri memang telah banyak dianggap sebagai makanan yang bisa mencegah berbagai macam penyakit layaknya diabetes. Namun, penemuan terbaru menunjukkan jika konsumsi pare secara rutin ternyata juga akan sangat baik bagi kita untuk mencegah munculnya kanker payudara.

doktersehat-pare-Momordica-charantia-diabetes-kanker-payudara

Pakar kesehatan bernama Rachael Ray dari Saint Louis University menyebutkan jika mereka yang rutin mengkonsumsi pare akan membuat tubuh lebih baik dalam membunuh berbagai sel-sel kanker. Dari penelitian ini, beliau menyebutkan jika ekstrak dari pare ternyata akan jauh lebih efektif untuk mematikan sel kanker jika dibandingkan dengan kemoterapi. Sebagai informasi, penderita kanker yang melakukan kemoterapi harus merelakan banyak sekali sel-sel tubuh yang ikut mati bersama dengan sel-sel kanker. Kandungan zat pada pare ternyata bekerja dengan lebih selektif dan hanya akan membunuh sel-sel kanker saja sehingga dianggap lebih aman.

Rachael Ray menyebutkan jika di dalam pare yang kita makan ternyata ada banyak sekali kandungan yang baik bagi tubuh layaknya lycopene, potasium, karotene, albominoid, lutein, hingga phytochemicals. Kandungan-kandungan inilah yang diyakini akan sangat baik dalam mencegah berbagai macam penyakit dan masalah kesehatan, khususnya penyakit kanker payudara.

Ray pun menyarankan kita untuk sering mengkonsumsi pare baik itu dalam bentuk jus atau olahan sayuran. Hanya saja, jika kita tidak tahan dengan rasa pahit dari sayuran berwarna hijau ini, kita bisa saja mencampurnya ke makanan lezat lainnya layaknya jika kita mengkonsumsi siomay. Jadi, sudahkah kita mengkonsumsi pare hari ini?