Paduan Sebelum Mulai Diet

DokterSehat.Com – Selalu ada preparation sebelum memulai akan suatu pekerjaan, termasuk sebelum diet. Anda harus mengigat beberapa hal agar rencana diet anda berjalan lancer, baik dengan hasil yang memuaskan.

4795367576_1ca64d9178_b

Sebelum mulai diet, perhatikan panduan berikut agar upaya yang ditempuh berhasil :

• Set goals
Diet tanpa tujuan itu sia-sia. Maka dari itu, sebelum memulainya, tetapkan target terlebih dulu. Tulis apa saja yang ingin dicapai dengan diet dan bagaimana caramu untuk mendapatkannya. Rencanakan pula apa saja menu dan bagaimana pola makan yang akan dijalani agar diet berhasil dalam jangka waktu yang relatif singkat.

• Buat diet plan
Setelah menentukan tujuan, sekarang buatlah diet plan. Tentukan apa saja yang boleh dan tidak boleh disantap. Tulis pula jadwal makan, olahraga, dan istirahat dengan detail sehingga diet yang dijalani lancar tanpa hambatan. Kalau bingung, kamu bisa berkonsultasi dengan pakar diet agar diet plan yang disusun tidak berantakan.

• Stay healthy
Usahakan untuk tetap sehat selama menjalani diet. Hal ini sangat penting agar pola makan yang kamu jalani tidak sia-sia dan bisa memberikan badan langsing sesuai keinginan. Konsumsi vitamin dan jangan lupa untuk olahraga agar badan selalu bugar meski diet yang dijalani cukup menguras tenaga.

BACA JUGA : Memberikan ASI untuk Mencegah Kehamilan