Misoprostol – Overdosis dan Interaksi Obat

DokterSehat.Com– Apabiala Anda melewatkan dosis penggunaan misoprostol (Cytotec) segera konsumsi dosis yang terlewat begitu Anda ingat. Namun, jika sudah hampir waktunya untuk dosis berikutnya, lewati dosis yang tidak terjawab dan hanya konsumsi dosis terjadwal berikutnya. Jangan mengambil dosis ganda untuk obat ini.



Apa yang terjadi jika saya overdosis (Cytotec)?
Cari bantuan medis darurat, dengan menghubungi 119 atau menghubungi rumah sakit terdekat.

Gejala overdosis misoprostol tidak diketahui tapi dapat meliputi perut yang tidak nyaman, sakit perut, rasa melayang, diare, tremor, kejang, sulit bernafas, demam, tekanan darah rendah, dan denyut jantung tidak teratur.

Apa yang harus saya hindari saat mengkonsumsi misoprostol (Cytotec)?
Jangan berbagi obat ini dengan orang lain. Misoprostol telah ditentukan untuk kondisi spesifik Anda, mungkin bukan perawatan yang benar untuk orang lain, dan akan berbahaya jika orang lain hamil.

Kejadian diare bisa dikurangi dengan menghindari antasida yang mengandung magnesium. Jika antasid dibutuhkan, zat yang mengandung aluminium atau kalsium mungkin merupakan pilihan yang lebih tepat.

Tidak ada batasan makanan, minuman, atau aktivitas selama pengobatan dengan misoprostol kecuali jika diperintahkan oleh dokter Anda.

Apa obat lain yang akan mempengaruhi misoprostol (Cytotec)?
Kejadian diare bisa dikurangi dengan menghindari antasida yang mengandung magnesium. Jika antasid dibutuhkan, zat yang mengandung aluminium atau kalsium mungkin merupakan pilihan yang lebih tepat.

Obat-obatan selain yang tercantum di sini mungkin juga berinteraksi dengan misoprostol. Bicaralah dengan dokter dan apoteker Anda sebelum menggunakan obat resep atau obat yang bebas dibeli di apotek, termasuk produk herbal.

Dimana saya bisa mendapatkan lebih banyak informasi?
Apoteker Anda memiliki lebih banyak informasi tentang misoprostol yang ditulis untuk profesional kesehatan yang dapat Anda baca.

Baca Juga:  Misoprostol - Informasi Penting

Ingat, simpan obat ini dan hindari dari jangkauan anak-anak, jangan pernah berbagi obat-obatan Anda dengan orang lain, dan gunakan obat ini hanya untuk indikasi yang ditentukan.

Misoprostol: 1 2 3 4