Orgasme Dapat Meningkatkan Kecerdasan

DokterSehat.com – Banyak orang yang mengatakan jika orgasme dalam berhubungan suami istri tidak harus menjadi sebuah inti dari hubungan ini. Meskipun sensasi dari merasakan puncak dari hubungan seksual ini sangat ditunggu-tunggu begitu banyak pasangan, inti dari berhubungan ini tetap saja adalah keharmonisan antara suami dan istri yang akan semakin erat dengan melakukan hubungan seksual yang sehat.

8

Banyak orang yang masih melakukan hubungan seksual demi mencapai kepuasan orgasme semata. Namun, tahukah anda jika orgasme itu sendiri ternyata dapat memberikan keuntungan lebih bagi kesehatan tubuh. Ya, ternyata orgasme dapat memberikan dampak yang sangat baik dalam meningkatkan kecerdasan, khususnya bagi kaum hawa.

Bagaimana hal ini dapat terjadi? Saat seseorang yang sedang mencapai puncak orgasme, terjadi peningkatan aliran darah yang kaya akan nutrisi dan oksigen menuju ke otak. Dengan adanya asupan yang masuk ke dalam otak tersebut, ketajaman pikiran pun tetap terasah dan semakin membaik. Orgasme juga dapat merangsang sekitar 30 area yang berbeda dalam tubuh, termasuk dalam hal ini adalah sentuhan, memori, dan juga rasa sakit. Saat otak dapat memproduksi kenikmatan yang intens, maka rasa depresi, kecanduan, ataupun juga rasa sakit dapat diatasi.

Efek peningkatan kecerdasan pada tubuh yang diberikan orgasme mirip dengan beberapa olahraga yang melatih kecerdasan seperti dengan menyelesaikan teka-teki silang atau bermain Sudoku. Hanya saja, olahraga tersebut tidak mengaktifkan seluruh bagian dari otak sebagaimana efek yang terjadi karena orgasme.

Namun, jangan karena adanya efek positif tambahan ini anda dan pasangan anda justru terobsesi mencapai orgasme dalam berhubungan. Ada baiknya anda dan pasangan lebih mementingkan kenyamanan dalam berhubungan seksual agar manfaat lain dari melakukan hubungan ini dapat semakin menyehatkan anda.