Orgasme Dan Kanker Payudara Pada Pria

DokterSehat.com – Disamping kaum wanita, ternyata kaum pria juga memiliki resiko yang cukup tinggi untuk mendapatkan penyakit kanker payudara. Penyakit ini biasanya mudah menyerang kaum wanita tanpa memandang berapa usia mereka, namun, untuk kaum pria, penyakit ini cenderung menyerang pria yang memiliki tingkat libido yang rendah. Hal ini berarti, pria yang jarang mengalami orgasme akan memiliki resiko mendapatkan kanker payudara lebih tinggi dibandingkan pria yang lebih sering mengalami orgasme.

13

Sebuah penelitian yang diadakan di Yunani mengambil sampel gaya hidup dari 23 penderita kanker payudara dan 76 pria yang tidak mengidap penyakit ini, semua sampel dari penelitian ini berjenis kelamin pria. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini cukup mengejutkan, namun sekaligus juga dapat memberikan kebaikan bagi kesehatan manusia pada umumnya.

Penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup pria yang dapat mengalami orgasme sebanyak kurang dari enam kali dalam sebulan ternyata memiliki resiko yang lebih tinggi untuk mendapatkan kanker payudara dari mereka yang mengalami orgasme enam kali sebulan ataupun lebih. Penelitian ini juga menunjukkan fakta dimana kanker ini dapat menyerang testis dan mengurangi kadar hormone testosterone dalam tubuh.

Yang cukup mengejutkan ternyata meskipun biasanya tidak memandang berapa jumlah usia seseorang, kanker payudara justru cenderung menyerang pria yang merupakan anak pertama, sementara itu anak kedua dan berikutnya justru memiliki resiko yang jauh lebih rendah dalam mendapatkan resiko penyakit ini. Teori ini dapat dijelaskan dimana saat kehamilan pertama, ibu hamil cenderung memproduksi kadar estrogen yang lebih banyak yang terbawa hingga bayi tersebut lahir ke dunia, namun kadar estrogen tersebut cenderung jauh berkurang pada kehamilan berikutnya.

Baca Juga:  Obat Alami Ini Untuk Mengobati Katarak

Meskipun resiko seorang pria mendapatkan kanker payudara tetap jauh lebih kecil dibandingkan pria, namun di Amerika Serikat sendiri, terdapat fakta dimana dua dari lima penderita kanker payudara dapat meninggal setiap tahunnya. Hal ini membuat kaum pria harus mulai memperbaiki gaya hidupnya agar menjadi lebih baik dan menurunkan resiko akan penyakit ini. Kehidupan seksual yang sehat dan mengalami orgasme dengan lebih sering juga dapat membantu mengurangi adanya kemungkinan mendapatkan penyakit kanker payudara.