Oral Seks Baik untuk Kesehatan Wanita?

DokterSehat.com – Oral seks baik untuk kesehatan wanita? Benarkah demikian?



Oral seks ternyata baik untuk kesehatan wanita dan dapat membuat wanita merasa lebih bahagia. Hal ini diungkap pada sebuah riset yang mempelajari efek air mani dapat meningkatkan suasana hati.

Para ilmuan dari State University New York telah melakukan survei melalui percobaan praktis yang membandingkan kehidupan seks pada 293 wanita.

Riset ini mengikuti riset sebelumnya yang menemukan fakta bahwa air mani mengandung bahan kimia yang mampu mengangkat suasana hati, menginduksi tidur, bahkan dapat meningkatkan kasih saying. Selain itu, air mani juga mengandung setidaknya 3 anti-depressants.

Dalam semen terkandung bahan kimia lain bersama dengan spermatozoa, dan kortisol, yang kesemuanya dikenal berguna untuk meningkatkan kasih sayang, estrone, serta dapat mengangkat suasana hati berikut oksitosin, yang juga dapat mengangkat suasana hati

Selain itu dalam air mani juga terdapatkandungan Thyrotropin-releasing hormone, melatonin (agen yang dapat menginduksi tidur), dan serotonin (neurotransmitter dikenal juga dengan antidepresan).

Dalam riset tersebut juga dinyatakan bahwa wanita yang melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom jauh lebih bahagia dibanding dengan peserta yang mempergunakan kondom. Riset yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior tersebut menyatakan bahwa cairan mani yang keluar dari pembuluh darah sangat memungkinkan membuat suasana hati wanita menjadi lebih bahagia. Kondisi hati dan pikiran yang senang dan bahagia inilah yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh.