Oon Project Pop Sedang Dirawat di Rumah Sakit

DokterSehat.Com – Salah satu personel dari grup vokal musik yang terkenal karena lagunya yang kocak di Indonesia, Project Pop, bernama Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa dengan Oon dikabarkan dilarikan ke rumah sakit di Bandung karena sakit keras. Banyak teman-teman seniman pun memberikan semangat dan doa di media sosial demi kesembuhannya. Apa yang membuat Oon harus dilarikan ke rumah sakit?

doktersehat-muhammad-fachroni-projectpop

Manajer dari Project Pop, Gerry, menyebutkan jika memang benar Oon dilarikan ke rumah sakit, tepatnya di RS Borromeus yang ada di kota Bandung, pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 kemarin. Namun, menurut beliau, kabar yang menyebutkan bahwa Oon mengalami sakit keras atau dalam kondisi yang sangat parah yang banyak beredar di media sosial ternyata tidak benar adanya. Gerry menyebutkan jika memang Ia dilarikan ke rumah sakit karena tidak sadarkan diri, namun, kondisinya termasuk stabil dan kini bahkan Ia sudah sadar meskipun masih dalam perawatan dokter.

Gerry menyebutkan jika Oon dilarikan ke rumah sakit karena kadar hemoglobin dalam darah yang menurun drastis sehingga tidak sadarkan diri. Sementara itu, kabar bahwa Ia mengalami stroke pun terjadi karena Oon harus dilarikan ke bagian Intermediate Stroke di RS Borromeus dengan alasan ruang ICU sudah penuh, bukan karena Ia terkena stroke.

Garry menambahkan jika Oon memang sudah menderita diabetes sejak lama dan tim dokter menyebutkan jika masalah diabetes ini sudah memberikan dampak buruk bagi organ lainnya layaknya ke ginjal sehingga Oon pun harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut, apalagi melihat kadar hemoglobinnya yang sempat drop hingga sangat rendah.

Sejauh ini, Oon sudah dalam kondisi sadar dan dikabarkan sudah bisa tersenyum dan berbincang-bincang dengan kawan atau keluarga.

Baca Juga:  Teh hijau dan Teh Hitam Berpotansi Mengurangi Resiko Stroke

Photo Source: Jabar Tribunnews